Divaksin Covid-19, Kapolres Bambang Akui Ada Banyak Manfaat

oleh
TOMOHON-Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH mendapat giliran divaksin Covid-19 pada Jumat (15/1/2021). Terdaftar sebagai orang kedua penerima vaksin merek Sinovac, Kapolres Bambang AG mengikuti vaksinasi di RSUD Anugerah Tomohon.
Tahapan vaksinasi diikuti Kapolres Bambang sesuai alur yang disediakan. Mulai dari meja 1 untuk registrasi guna verifikasi. 
Meja 2, screening untuk pemeriksaan fisik sederhana. Meja 3, vaksinasi oleh vaksinator terlatih. Dan meja 4, untuk pendataan jenis vaksin dan nomor batch yang diterima.
Kapolres Bambang juga mengikuti anjuran untuk menunggu selama 30 menit dan dipantau petugas kesehatan. Dimaksudkan mengantisipasi apabila ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).
IMG_20210115_190757_copy_812x625
Pada kesempatan pertama ini, Kapolres Bambang disuntikkan vaksin Covid-19 oleh vaksinator di otot bagian lengan kiri atas.
Saat diwawancarai, Kapolres Bambang AG mengakui, divaksin Covid-19 memberi banyak manfaat. “Dan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk semangat bekerja seperti biasanya,” kata perwira menengah berpangkat dua bunga melati ini.
Dia berharap, masyarakat dapat menunjang program vaksinasi jika sudah terdaftar pada tahapan selanjutnya.
“Namun masyarakat yang sudah menerima vaksin Covid-19 kiranya jangan takabur. Tetap jangan abaikan protokol 3M seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ucap Kapolres Bambang.
(vhp)
Baca juga:   Operasi Gaktib dan Yustisi POM Berlangsung 120 Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *