Kolaborasi PD Pasar dan DLH Manado, Bersihkan dan Angkut Sampah di Pasar Pinasungkulan dan Bersehati

oleh
Truk sampah milik DLH Manado yang dipinjamkan ke PD Pasar Manado untuk membantu mengangkut sampah di Pasar Bersehati dan Pinasungkulan.

MANADO– Berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, PD Pasar Manado mulai membersihkan tumpukan sampah di Pasar Pinasungkulan, Karombasan dan Pasar Bersehati, Calaca, Kamis (07/01/2021) kemarin.

“Sampah yang menumpuk merupakan sampah sampah pasca hari raya Natal dan Tahun Baru. Kami gunakan 6 buah truk milik DLH Manado untuk mengangkutnya,” kata Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado, Stenly Suwuh, melalui Direktur Operasional (Dirops), Nurasyid Abdul Rahman.

Lanjut Ka’ Tune, panggilan akrab Dirops PD Pasar Manado ini, PD Pasar sangat terbantukan karena sampah yang ada pasar Pinasungkulan dan di bawah jembatan pasar bersehati bisa teratasi. Oleh karenanya, kami (PD Pasar Manado) memberikan apresiasi dan terima kasih atas bantua DLH Manado.

“Terima kasih Kepala DLH Manado, Ibu Budi Paskah Yanti Putri dan jajarannya. Atas bantuan DLH Manado, sampah yang menumpuk dari Natal sampai tahun baru sudah bisa diangkut. Pasar Pinasungkulan dan Bersehati kini kembali bersih dan tak bau lagi,” ucap Ka’ Tune.

Baca juga:   Dirut PD Pasar Dampingi Wali Kota GSVL Sosialiasi Protap Covid-19 di Pasar Bersehati

Lanjut dikatakannya, pihaknya telah meminta Kepala Bidang (Kabid) Persampahan DLH Frangky Porawouw, agar armada mobil pengangkut sampah milik DLH dipinjamkan selama beberapa hari untuk membantu mengangkut semua sampah yang menumpuk.

“ Mudah–mudahan dalam waktu dekai ini sampah di Pasar Bersehati dan Pinasungkulan bisa selesai,”tuturnya. (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.