Senator Liow Optimis Kartu Prakerja Beri Manfaat Besar di Tahun 2021

oleh
TOMOHON-Anggota DPD RI Ir Stefanus BAN Liow MAP sangat percaya jika program Kartu Prakerja akan memberi manfaat besar.
Kebijakan pemerintah melanjutkan program Kartu Prakerja di tahun 2021, diyakini Senator Liow akan dapat membangun UMKM yang inovatif.
“Ini lantaran target peserta program Kartu Prakerja mayoritas adalah pekerja muda,” ujar Liow yang adalah Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Utara.
Menurutnya, kelompok milenial memiliki kemampuan luar biasa dalam berinovasi.
“Dengan jiwa yang kreatif, saya yakin generasi muda kita bisa menguasai pasar melalui berbagai sektor usaha,” ungkap Senator Liow yang adalah Pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI yang bermarkas di Senayan, Jakarta.
Diketahui, program Kartu Prakerja memberikan manfaat senilai Rp3.555.000 kepada setiap peserta. Insentifnya dicairkan setelah peserta melakukan pelatihan.
Terdiri dari bantuan pelatihan, insentif penuntasan pelatihan selama 4 bulan, dan insentif survei kebekerjaan.
Di tempat terpisah, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap program tersebut lebih tetap sasaran. Sehingga mampu mencetak wirausahawan dan membantu korban PHK maupun pekerja yang dirumahkan akibat pandemi Covid-19.
LaNyalla juga berpesan, peserta program Kartu Prakerja dapat membangun UMKM-UMKM baru.
“Perkembangan UMKM diharapkan bisa membantu percepatan pemulihan ekonomi Indonesia yang terdampak akibat pandemi Corona,” tutur LaNyalla.
(vhp)
Baca juga:   Pelapor Korupsi Dapat Rp 200 Juta, Fahri: Bahan Kampanye Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *