Polres Minsel Terus Gencar Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

oleh

 

MINSEL – Operasi Yustisi penegakkan disiplin Protokol Kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19, terus gencar dilaksanakan oleh jajaran Polres Minahasa Selatan bersama TNI serta instansi terkait Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Seperti yang dilakukan Selasa (05/01/2021) siang, personel gabungan dipimpin Kasatreskrim Polres Minsel, AKP Rio Gumara, menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Dalam operasi secara mobile yang berlangsung di wilayah Amurang ini, petugas menjaring 5 (lima) warga yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Para pelanggar kemudian dijatuhi sanksi sosial. Mulai dari menyanyi lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila, dan membuat surat pernyataan. Setelah itu diberi masker gratis,” kata Kasatreskrim.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Yaitu dengan Memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, Mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, serta Menjaga jarak untuk menghindari kontak fisik juga menghindari kerumunan,” pungkasnya mengimbau.

Baca juga:   Serahkan SK ke 100 Plt Hukumtua, FDW: Jadilah Pelopor dan Motor Dalam Memacu Akselerasi Pembangunan Desa

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *