Terkonfirmasi Covid-19 di Sulut Kian Bertambah, Dr Steaven Dandel Ingatkan Penerapan 3M

oleh
Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulut dr. Steaven Dandel.

MANADO– Kasus terkonfirmasi Civid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) makin bertambah. Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulut dr. Steaven Dandel mengimbau masyarakat agar terus patuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Terutama, pesan Steaven Dandel prokes menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M), melihat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulut terus bertambah.

Kata Dandel, untuk Kota Manado saat ini berada pada zona resiko tinggi yaitu Zona Merah dimana per Senin (14/12/2020) ada 50 penambahan kasus terkonfirmasi positif, sehingga total kasus yang dirawat bertambah sebanyak 815 orang.

“Kita harus mendidik masyarakat juga jangan nanti ada Polisi, Satpol PP dan Satgas COVID-19 baru pakai masker dan melaksanakan 3M karena pelaksanaan 3M ini, sebenarnyakan untuk kepentingan diri kita sendiri,” jelas Dandel.

Lanjutnya, pelaksanaan 3M ini harus dipatuhi masyarakat. Bukan nanti ada operasi justisy baru mau menggunakannya.

Baca juga:   Anak-anak Autis Meriahkan Colors of Easter di Megamall

“Jangan kalau nanti ada operasi justisy baru mah pakai masker, setelah lewat dari lokasi operasi justisy, maskernya dilepas lagi, hal ini akan mempersulit untuk memutus mata rantai penularan kalau perilakunya masih begitu,” ucapnya.

Sementara itu untuk saat ini selain Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara dan Kota Tomohon kembali berada di Zona Merah setelah kasus terkonfirmasi positif di daerah itu terus mengalami peningkatan.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *