Masuk Minsel, Suhu Tubuh Tinggi Wajib di Rapid dan Siap-Siap Diangkut Mobil Ambulance Covid-19

oleh -85 Dilihat

 

MINSEL – Setiap warga luar daerah yang datang bertamu di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan akan diperiksa suhu tubuh oleh petugas gabungan Gugus Tugas Covid-19, diback up personel TNI/Polri dan instansi terkait pemerintah daerah.

Pemeriksaan ini akan dilaksanakan di Pos Terpadu ‘Ops Lilin Samrat-2020’ Polres Minsel di Maruwasey, serta pos taktis lainnya yang menjadi titik akses pintu masuk minsel dari luar daerah.

“Mekanismenya yaitu setiap kendaraan akan kami cegat, penumpangnya diperiksa suhu tubuh dengan alat thermo gun oleh petugas kesehatan. Suhu tubuh diatas 37,3 derajat Celsius, kami persilahkan untuk jalani Tes Rapid, bila hasilnya reaktif, yang bersangkutan akan kami bawa menggunakan mobil ambulance menuju rumah singgah atau rumah isolasi Covid-19 di Amurang untuk menjalani Tes Swab / PCR,” terang Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; yang ditemui pada Rabu (23/12/2020).

Upaya memperketat akses masuk wilayah Minsel ini dilakukan untuk mengantisipasi serta menekan angka penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

“Tes suhu tubuh terhadap setiap warga luar daerah yang datang di Minsel ini sebagai upaya kami bersama Gugus Tugas Covid-19 serta instansi terkait lainnya guna mengantisipasi dinamika situasi Perayaan Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres.

( Andy Runtunuwu )

No More Posts Available.

No more pages to load.