Sulut Zona Merah Covid-19, Wagub Kandou Ajak Patuhi Prokes dan Anjuran 3 M

oleh
Wagub Sulut, Steven Kandouw.

MANADO– Semakin mewabahnya Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang ditandai dengan penambahan pasien yang positif terjangkit, sehingga Provinsi Sulut masuk dalam kategori Zona merah kembali.

Dengan adanya kejadian ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs Steven Kandouw, kembali mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Covid -19 ini tidaklah main-main! Kita harus ketat menjalankan protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sayangi diri dan keluarga anda, jangan karena anggap enteng sehingga membawa virus covid-19 ini ke dalam rumah dan keluarga anda,” tegas Wagub Kandouw, Jumat (18/12/2020).

Dari informasi yang diperoleh Satgas Covid-19, di Sulut penyebarannya kini cukup banyak. Bahkan data yang diterima terakhir hari ini mencapai 206 kasus di seluruh Sulut.

Lebih lanjut Wagub Kandouw, meminta masyarakat untuk merayakan sukacita Natal dengan penuh kesederhanaan dan tidak menggelar open house.

Baca juga:   Kemenkes RI Nobatkan Dinkes Sulut Pengelola Website Terbaik

“Rayakan Natal bersama keluarga tanpa open house, mengingat masa pandemi yang masih mengancam. Kita tak pernah memikirkan jika pada Tahun ini akan merayakan Natal dengan serba keterbatasan. Duduk baku jarak, pake masker, tidak boleh berjabat tangan dan waktu kegiatan yang terbatas. Namun kita Aminkan inilah kuasa dan rancangan Tuhan bagi kita semua. Mari rayakan Natal dengan kerendahan hati,” tutur Wagub Kandouw yang juga merupakan Ketua AIPI Manado saat menghadiri ibadah  Pra Natal dan Refleksi Penyelenggaraan Pilkada Serentak di Sulut 2020 yang dilaksanakan oleh AIPI Manado.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.