Kemensos Hadir untuk Warga Sulawesi Utara

oleh
MANADO-Kementerian Sosial RI memberikan bantuan kepada masyarakat Sulawesi Utara senilai Rp6,03 miliar dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2020.
Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos RI Edi Suharto menjelaskan, bantuan tersebut antara lain alat rapid test untuk penanganan Covid-19, bantuan sembako bagi korban Covid-19, pengembangan ekonomi bagi keluarga tidak mampu, serta bantuan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu).
“Bantuan ini berasal dari hibah dalam negeri, program CSR dunia usaha, dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS),” kata Edi, usai menyerahkan bantuan bagi warga di Anugerah Hall, Kota Tomohon, Provinsi Sulut, Jumat (18/12/2020).
Rincian bantuannya antara lain, 15.000 paket sembako ‘Kemensos Hadir’ senilai Rp1,5 miliar, bantuan KUBE bagi usaha rakyat kecil senilai Rp1,68 miliar, bantuan renovasi Rutilahu untuk 150 rumah dengan nilai Rp2,25 miliar, serta bantuan alat rapid test sebanyak 10.000 unit senilai Rp600 juta buat Pemkot Tomohon.
Mewakili Menteri Sosial Ad Interim, Edi mengajak pada momentum peringatan HKSN ini untuk kita saling membantu dalam menangani pandemi Covid-19.
(vhp)
Baca juga:   Protes Dosen Mesum, Mahasiswi IAIN Gorontalo Melakban Mulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *