H-7 Hari Raya Natal, Pasar Tradisional Mulai Ramai, Suwuh: PD Pasar Jamin Kenyamanan dan Keamanan Pedagang dan Pengunjung Pasar

oleh -214 Dilihat
Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh

MANADO– Jelang perayaan Hari besar Natal, 25 Desmber 2020,aktivitas di beberapa pasar tradisional di Kota Manado mulai ramai. Kehadiran sejumlah pedagang musiman di pasar tradisional, menambah jumlah pedagang yang berdagang di pasar tradisional.

Mengomentari perkembangan ini, Direktur Utama PD Pasar Manado, Stenly Suwuh mengatakan, bertambahnya  jumlah pedagang  di pasar tradisional saat ini merupakan fenomena menjelang hari raya, dan sudah menjadi kebiasaan bertahun-tahun sebelumnya.

“Itu hal yang biasa jika setiap menjelang hari besar kegaamaan, seperti Natal, Tahun Baru atau Idhul fitri, jumlah pedagang melonjak. Pihak PD Pasar Manado justru memberi kesempatan kepada pedagang musiman ini untuk mencari nafkah jelang hari raya keagaamaan,” kata Suwuh.

Justru saat ini, lanjutnya, dengan melonjaknya jumlah pedagang di pasar tradisonal, kenyamanan dan keamanan pengunjung akan sedikit terganggu. Namun, itu sudah bisa diantisipasi dengan mengatur kembali lapak jualan para pedagang, sehingga pengunjung pasar tradisional tidak merasa terganggu dan terjaga kenyamanannya saat berbelanja di pasar tradisional.

“Jauh hari sudah kami antisipasi keadaan ini. Keadaan ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dirops PD Pasar Manado telah berkoordinasi dengan para penertib pasar dalam mengatur lapak pedagang agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan pengunjung pasar. Pedagang yang berjualan di bahu jalan segera kami tertibkan dan dipindahkan ketempat yang sepantasnya untuk berjualan,” jelas Suwuh sambil berharap staf dan jajaran PD Pasar Manado terus berupaya memberi pelayanan terbaik bagi para pedagang dan pengunjung pasar tradisional.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.