Ditutup Asisten 1 Herry Saptono, Liga Pelajar Kota Manado Usai Digelar

oleh
Pemenang Liga Pelajar Kota Manado saat menerima hadiah penghargaan.

MANADO– Liga Pelajar Kota Manado telah menyelesaikan kegiatan kompetisi antar pelajar se-Kota Manado pada lima cabang olahraga (Cabor). Wali Kota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut, SH MSi DEA,  yang diwakili oleh Asisten I Heri Saptono menutup pelaksanaan Liga Pelajar tahun 2020 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, 14-18 Desember 2020. 

Acara penutupan yang dirangkaikan dengan penyerahan medali kepada para atlet pemenang tersebut digelar di Kantor Dispora Manado, Jumat (18/12/2020).

Saat membacakan sambutan wali kota, Saptono bersyukur pelaksanaan Liga Pelajar tahun 2020 bisa berjalan baik dangan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Wali kota berharap Liga Pelajar tahun 2020 ini dapat meningkatkan kemampuan para atlet muda sekaligus sebagai bahan evaluasi apa-apa saja yang perlu ditingkatkan, apakah ada peningkatan kemampuan para atlet atau tidak. Karena itu, Liga Pelajar ini harus dimanfaatkan dengan baik sebagai usaha kita untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga di Manado,”ujar Saptono.

Baca juga:   Denwa LMI Resmi di Lantik. Ngantung: Terima kasih Tonaas Wangko Hanny Pantow

Lanjutnya mengatakan, para atlet yang berlaga di Liga Pelajar tahun ini cukup banyak, namun mengingat pandemi Covid-19 sehingga peserta harus dibatasi.

“Dari laporan ada sekira 200 peserta dari SD dan SMP se-Kota Manado yang ikut Liga Pelajar ini, semua dari lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yaitu Bulu tangkis, Atletik, Catur, Bridge dan Tenis Meja. Mudah-mudahan Liga Pelajar ini bisa menjaring atlet-atlet muda potensial yang ke depan menjadi atlet kebanggaan Kota Manado,”imbuh Saptono.

Sementara itu, Kepala Dispora Manado Tony Mamahit mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dan bertanding dengan baik di Liga Pelajar Kota Manado tahun 2020.

Ia menyebut, Dispora Manado berencana akan menambah cabor lain untuk dipertandingkan dalam Liga Pelajar tahun depan karena animo dari atlet-atlet di Kota Manado cukup besar.

“Ini adalah bentuk perhatian Pemkot Manado bagi pengembangan dunia olahraga di Kota Manado. Kita mulai membentuk dan meningkatkan kemampuan para atlet mulai dari mereka masih usia muda agar ketika mereka dewasa nanti mereka bisa berprestasi lebih baik lagi dan mampu menjadi atlet profesional,”kata Mamahit.

Baca juga:   Tim Poco-Poco Diskominfo Jadi Peserta Lomba Poco-Poco HUT Kota Manado ke-396

Sekadar informasi, Liga Pelajar Kota Manado tahun 2020 ini mempertandingkan lima cabor yaitu Bulu tangkis, Atletik, Catur, Bridge dan Tenis Meja yang diikuti sekira 200 peserta untuk memperebutkan 70 medali.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *