Lebih Perketat Prokes, PD Pasar Antisipasi Lonjakan Pengunjung Jelang Nataru

oleh
Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh

MANADO– Jelang hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), PD Pasar Kota Manado mulai mengantisipasi lonjakan pengunjung dan pedagang musiman. Hal ini dirasakan penting oleh managemen PD Pasar Manado mengingat Kota Manado masih dalam masa Pandemi Covid-19, dan kini  berada di zona Merah.

Menurut Direktur PD Pasar Manado, Stenly Suwuh mengatakan, jauh hari sebelum Natal dan Tahun Baru, protokol kesehatan di pasar tradisional mulai diperketat.

“ Sosialisasi terus kami lakukan. Aturan untuk memakai masker di wilayah pasar tradisional terus kami pantau. Para penertib di Pasar Tradisional akan mengambil tindakan yang dianggap perlu jika kedapatan ada pedagang atau pengunjung yang ditemui tak menggunakan masker. Dan dalam beberapa waktu kedepan, lapak pedagang akan diatur sedemikian rupa sehingga nantinya taka da kerumunan pedagang dan pembeli,” jelas Suwuh.

Perlu diingat lanjut Suwuh, PD Pasar sudah punya pengalaman saat Pasar Pinasungkulan menjadi salah satu klaster penyebaran Covid-19 di Kota Manado.

Baca juga:   Walikota Vicky Lumentut Hadiri Perayaan Cap Go Meh Manado 2018

“Kami tak ingin peritiwa beberapa bulan lalu di Pasar Pinasungkulan kembali terjadi lagi usai Natal dan Tahun Baru. Oleh karenanya, kami terus berupaya untuk terus memperketat protokol kesehatan di Pasar Tradisional jauh hari sebelum Hari Natal dan Tahun Baru untuk menghindari kejadian yang lalu di Pasar Pinasungkulan,” tutup Suwuh.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *