Chek Kesiapan Pengamana Pilkada, Kapolda Sulut Bersama Danrem 131/Santiago Kunjungi Sangihe

oleh
Kapolda Sulut Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.SI bersama Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH didampinggi Camat Tahuna Ronny Pasiale ketika memantau PPS di Aula Kantor Camat Tahuna.

TAHUNA- Dalam rangkaian mengecek kesiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan pelaksanaan Penegakan Disiplinan Protokol Kesehatan, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.SI bersama Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH menyambangi Sangihe, Selasa (08/12/2020).

Kedatangan Kapolda Sulut bersama Danrem 131/Santiago langsung disambut oleh Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, SIP dan Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK di bandara Naha. Selanjutnya langsung menuju ke KPUD Sangihe dan Kecamatan Tahuna dalam rangka mengechek langsung kesiapan Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut baik Kapolda maupun Danrem 131/Santiago meminta sinergitas TNI-POLRI dalam upaya mengamankam Pilkada.

“TNI dan Polri harus tetap solid dan kompak demi menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. Meski berada di wilayah kepulauan, kalian tidak boleh berkecil hati tetap semangat dan terus bersinergi dengan seluruh instansi dan komponen masyarakat di wilayah. Kalian harus bangga bertugas di perbatasan, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan tulus dan iklas,” ujar Simanjuntak.

Baca juga:   Danrem 133/Nani Wartabone Disajikan Skill Prajurit Yonif 713/Satya Tama

Sementara itu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH menyatakan dalam menyikapi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir agar seluruh prajurit tetap menjadi contoh bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, hidari kerumunan termasuk menjaga kebersihan. Ingat Covid 19 tidak takut dengan baju loreng yang kita miliki, melalui disiplin diri mari kita ajak seluruh masyarakat bersama-sama mendukung pemerintah dalam memberantas Virus Corona, terutama pada pelaksanaan Pilkada nanti, disiplin protokol kesehatan harus tetap kita tegakan.

“Pada pelaksanana Pilkada TNI Polri harus menjunjung tinggi Netralitas dan itu merupakan harga mati yang tidak bisa di tawar lagi, untuk TNI tidak boleh terlibat langsung di dalam TPS, laksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan, mari kita sukseskan pesta demokrasi ini agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Terakhir, jaga kesehatan dan salam untuk istri anak di rumah,” imbuh Putong.

Baca juga:   Kapolda Sulut Tinjau Pembangunan Polsek Kepulauan Bunaken

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *