Instruksi Langsung Kemenkes, RSUP Kandou Dampingi RSUD Bolmut

oleh
BOLMUT-Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Manado melakukan pendampingan terhadap RSUD Bolmong Utara (Bolmut). Tim yang dipimpin langsung Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD tersebut, untuk menopang rumah sakit milik Pemkab Bolmut itu untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi.
Dirut Panelewen menyebut, pendampingan ini berdasarkan permintaan RSUD Bolmut yang disampaikan ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui aplikasi.
FB_IMG_1607073433334
“Oleh Kemenkes RI, menginstruksikan RSUP Kandou sebagai unit Kemenkes di Sulawesi Utara untuk melakukan pendampingan di RSUD Bolmut,” ujar Dirut Panelewen yang pada lawatan kali ini disambut langsung oleh Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Amin Lasena MAP.
Setelah melihat kondisi riil di Faskes tersebut, Dirut Panelewen mengungkapkan tim RSUP Kandou telah melakukan pemetaan untuk menganalisis secara terperinci supaya menghasilkan berbagai rekomendasi.
Diakui Dirut Panelewen, sejumlah hal krusial diperoleh informasi dari RSUD Bolmut yaitu sarana dan prasarana, data kematian ibu dan bayi, juga kondisi SDM dan sistem yang berlaku.
FB_IMG_1607073466792
Selain itu, ketersediaan stok darah yang harus menunggu pasokan dari Manado, Kotamobagu, maupun Provinsi Gorontalo.
Diketahui, pada lawatan perdana Dirut Panelewen yang juga Ketua PERSI Sulut ini, turut membawa jajaran tim kerja. Di antaranya, dokter ahli kebidanan, dokter anak, ahli elektromedis, perawat bayi, juga bidan.
(vhp)
Baca juga:   Peserta Mandiri InHealth Makin Dimudahkan di RSUP Kandou

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *