Sekira 245 Warga Lansia Kelurahan Wensel Terima Bansos Dana Lansia Pemkot Manado

oleh
Penyaluran Bansos Dana Lansia di Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang.

MANADO– Janji Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, untuk segera menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Dana Lanjut Usia (Lansia) dibuktikan. Dimulai hari ini, Kamis (3/12/2020) Bansos Dana Lansia mulai digulirkan.

Terpantau hari ini, di Kelurahan Wenang Selatan (Wensel) Kecamatan Wenang, sudah menyalurkan Bansos Dana Lansia.

Lurah Wenang Selatan, Stenly Roring.
Lurah Wenang Selatan, Stenly Roring.

Lurah Wenang Selatan, Stenly Roring, saat dikonfirmasi media ini, membenarkan jika Bansos Dana Lansia sudah disalurkan di wilayah Kelurahan Wenang Selatan.

“Benar, hari ini sudah kami salurkan. Total penerima adalah 245 warga Lansia Kelurahan Wensel. Namun, dari total 245 lansia yang terdaftar sebagai penerima, baru sekira 223 orang yang datang menerima Bansos tersebut, sisanya 22 orang belum datang mengambil karena alasan sakit, berada di luar kota dan ada yang sudah meninggal,” ucap Lurah Stenly membenarkan pertanyaan wartawan.

Lanjutnya, saat penyaluran Bansos Dana Lansia, para penerima diatur per 20 orang dalam interval waktu per 30 menit, secara bergantian. Hal ini dimaksudkan agar tak terjadi kerumunan para penerima Bansos Dana Lansia mengingat aturan Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca juga:   Bawa 14 Tuntutan, Demo Petugas Kebersihan Diterima Walikota GSVL

“Kami atur agar penerima Dana Lansia tidak berkerumun. Kami jadwalkan untuk 20 orang penerima dengan interval waktu sekira 30 menit. Kami tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat penyaluran. Dimulai dari jam 09:00 Wita- 16:00 Wita, semua selesai tersalurkan,” tutup Lurah Wensel, Stenly Roring.

Diketahui, Pemkot Manado mulai menyalurkan Bansos Dana Lansia tahap ke-3 yang dibayarkan ke warga Lansia Kota Manado yang telah terdaftar, dengan total bantuan Rp. 1 Juta Rupiah/orang.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *