Jelang Natal dan Tahun Baru, PD Pasar Semakin Perketat Protokol Kesehatan

oleh -155 Dilihat
Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh

MANADO – Menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru, PD Pasar Kota Manado mulai mengantisipasi lonjakan pengunjung dan pedagang musiman. Hal ini dirasakan penting oleh managemen PD Pasar Manado mengingat Kota Manado masih dalammasa Pandemi Covid-19, dan kini masih bertahan di zona orange.

Menurut Direktur PD Pasar Manado, Stenly Suwuh mengatakan, jauh hari sebelum Natal dan Tahun Baru, protocol kesehatan di pasar tradisional mulai diperketat.

“ Sosialisasi terus kami lakukan. Aturan untuk memakai masker di wilayah pasar tradisional terus kami pantau. Para penertib di Pasar Tradisional akan mengambl tindakan yang dianggap perlu jika kedapatan ada pedagang atau pengunjung yang ditemui tak menggunakan masker. Dan dalam beberapa waktu kedepan, lapak pedagang akan diatur sedemikian rupa sehingga nantinya taka da kerumunan pedagang dan pembeli,” jelas Suwuh.

Perlu diingat lanjut Suwuh, PD Pasar sudah punya pengalaman saat Pasar Pinasungkulan menjadi salah satu klaster penyebaran Covid-19 di Kota Manado.

“Kami tak ingin peritiwa beberapa bulan lalu di Pasar Pinasungkulan kembali terjadi lagi usai Natal dan Tahun Baru. Oleh karenanya, kami terus berupaya untuk terus memperketat protocol kesehatan di Pasar Tradisional jauh hari sebelum Hari Natal dan Tahun Baru untuk menghindari kejadian yang lalu di Pasar Pinasungkulan,” tutup Suwuh.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.