BKKBN Sulut Cari Konselor Sebaya dan Konselor Pendidik

oleh
MANADO-Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulut memberikan materi bagi para pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Jalur Pendidikan dan Jalur Masyarakat.
Selain itu, ada juga Guru BP (Bimbingan Penyuluhan) dari kabupaten/kota pada Orientasi Pendidik Sebaya, dan Konselor Sebaya.
Tandaju menuturkan, kegiatan ini bertujuan agar tersedia tenaga konselor sebaya dalam hal ini remaja. Yang memiliki kemampuan konseling dan terampil melakukan advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) tentang PIK-R bagi remaja lainnya.
Maksud lainnya yaitu tersedianya konselor pendidik yang adalah Guru BP atau Guru BK (Bimbingan Konseling). Di mana para guru tersebut memahami terkait fungsi PIK-R.
Sekaligus mampu mengelola PIK-R agar pelaksanaan konseling lebih efektif dan berkualitas.
Ditambahkan Tandaju, PIK-R menjadi andalan BKKBN untuk memberikan informasi penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, pendewasaan usia perkawinan, keterampilan hidup, serta pelayanan konseling.
“BKKBN menginisiasi PIK-R untuk membentengi para remaja dari berbagai permasalahan, supaya tingkat kenakalan remaja tidak berada pada ambang batas yang mengkhawatirkan,” tandas Tandaju.
(vhp)
Baca juga:   Tragis, Cinta Segitiga Brigadir Polisi dan Istri Pengusaha Tembakau, Tjiong Boen Siong Tewas Ditangan Pembunuh Bayaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *