Lagi, 1600 Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bakal Disalurkan Disnaker Awal Desember 2020

oleh
Kadisnaker Sangihe Dokta Pangandaheng.

TAHUNA– Upaya melindungi tenaga kerja baik formal maupun informal terus dilakukan Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe. Dimana untuk kali ini kembali 1600 tenaga kerja diakomodir dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Disnaker Sangihe Dokta Pangandaheng ketika ditemui awak media membenarkan kembali diakomodirnya sekitar 1600 tenaga kerja dalam kepesertaan BPJS ketenagakerjaan.

“Benar, ada sekira1600 orang untuk segmen formal dan informal diakomodir lagi dalam kepeaertaan BPJS ketenagakerjaan”, jelas Pangandaheng.

Untuk 1600 orang tersebut masing-masing untuk petani muda, unsur pera, MTK seluruh Kabupaten Sangihe, pekerja keagamaan dan lainnya.

“Kalau tidak ada halangan 1600 Kartu BPJS tersebut akan segera diserahkan dalam waktu dekat. Mudah-mudahan awal Desember 2020 kita serahkan”, imbuh Pangandaheng.

Sementara data yang berhasil dihimpun di Disnaker Sangihe menyebutkan bahwa saat ini total pekerja informal dan formal yang sudah diperjuangkan Pemkab Sangihe untk BPJS ketenagakerjaan berjumlah 4990. Dimana pada tahap pertama disalurkan 990 untuk pekerja informal, tahap kedua 2400 pekeeja formal. Sedangkan untuk tahap ketiga yang rencananua bakal diserahkan awal Desember 2020 berjumlah 1600 untuk pekerja informal maupun formal.

Baca juga:   Lagi, PT Pertamina Serahkan Bantuan Manager HRGE Wilayah MOR VII Sambangi Gaghana

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.