Optimalkan Balai Penyuluhan KB Sesuai Fungsi

oleh
MANADO-Pemanfaatan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana harus lebih dioptimalkan sesuai fungsinya. Demikian diingatkan Sekretaris Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara Ir Ronny Sumilat ketika memimpin Apel Kerja, di Kantor Perwakilan BKKBN Sulut, Senin (23/11/2020).
Menurut Sumilat, Balai Penyuluhan KB menjadi aset strategis. Karena bangunannya yang terletak di wilayah kecamatan sehingga dapat menjangkau lebih akurat para keluarga.
“Balai Penyuluhan KB juga menjadi tempat beraktivitas dalam merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, mengendalikan program Bangga Kencana,” sebut Sumilat.
Selain itu, sebagai fasilitas untuk pembinaan kepada petugas dan pengelola. Baik itu Penyuluh KB dan Petugas Lapangan KB, Institusi Masyarakat Perdesaan/Perkotaan, maupun mitra kerja.
Sehingga program-program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana dapat tersosialisasi dengan baik di semua tingkatan. “Alhasil, target-target yang ditetapkan dapat tercapai secara maksimal,” tandas Sumilat.
(vhp)
Baca juga:   Massa Blokir Jalanan & Lakukan Pembakaran, Kota Sorong Mencekam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *