Unsrat Gelar Pelatihan PKM untuk 20 Pelaku UKM di Kampung Kakas-Wenang Selatan

oleh -110 Dilihat

MANADO– Sekira 20 pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kampung Kakas, Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang, Kota Manado mendapat ilmu baru bagaimana cara mengembangkan usahanya.

Pelatihan yang diberikan oleh dua orang dosen dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yakni Yantje Uhing SE, M.Si dan Dr Joubert Maramis, SE, M.Si, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan yang diberi nama Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Teknik Penyusunan Proposal Usaha UKM mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang ada di Kel Wenang Selatan.
“Tujuannya memberikan pemahaman bagaimana mengembangkan usaha mikro kecil dan meningkatkan pendapatan. Para pelaku usaha yang kami sasar seperti warung kecil, penjual tinutuan, pulsa, makanan cepst saji dan lain-lain,” kata Yantje Uhing.

Pelaku usaha di Kampung Kakas juga dijarkan bagaimana cara penyusunan proposal bisnis.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat itu mengharapkan setelah mengikuti workshop tersebut, semua pelaku usaha dapat merealisasikan ilmu tersebut dan semakin mengembangkan usahanya.

“Kegiatan yang sudah kami laksanakan itu juga menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker dan gunakan hand sinitezer,” pungkasnya.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.