HKN ke-56, RSUP Prof Kandou Dipercaya Dialog Langsung dengan Menkes Terawan

oleh
MANADO-RSUP Prof Kandou menjadi salah satu unit kerja Kementerian Kesehatan yang dipercayakan mengikuti dialog bersama Menteri Kesehatan Republik Indonesia Letjen TNI (Purn) Dr dr Terawan Agus Putranto SpRad(K) dan jajarannya, setelah upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 secara virtual, Kamis (12/11) mulai pukul 09.00 Wita.
Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD menyatakan kebanggaan dan terima kasih atas apresiasi pimpinan. Yang secara objektif menilai bahwa RSUP Prof Kandou mampu menjadi salah satu unit pendukung penanganan Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan secara nasional.
“Apresiasi ini semakin meningkatkan keyakinan seluruh komponen RSUP Prof Kandou untuk terus semangat berjuang memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien, bahkan ikut bersumbangsih terhadap daerah dalam penanganan dan pengendalian Covid-19,” sebut Dirut Panelewen, didampingi Ketua Dewan Pengawas RSUP Prof Kandou dr Hendrik Manueke MKes, dan jajaran Dewan Direksi.
Dalam sambutannya, Menkes Terawan mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 dimaknai bahwa selama 56 tahun ini segenap komponen kesehatan bersama seluruh masyarakat, terus berjuang melaksanakan pembangunan kesehatan. Demi mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, produktif dan berdaya saing.
Menurut Menkes Terawan, upaya yang dilakukan selama ini sesuai dengan arah kebijakan pembangunan bidang kesehatan tahun 2020-2024.
Yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta. Dengan mendorong upaya promotif dan preventif didukung inovasi dan pemanfaatan teknologi.
Mengusung tema ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’, Menkes Terawan berpesan agar setiap masyarakat menjaga diri, keluarga, dan masyarakat. Selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19.
“Kondisi pandemi membuat kita berubah di setiap aspek kehidupan. Dalam situasi pandemi, masyarakat diharapkan tetap produktif namun tetap aman dari Covid-19. Karena itu, penerapan protokol kesehatan adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi,” tandas Menkes Terawan.
(vhp)
Baca juga:   Jangan Abaikan Nyeri Kepala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *