Peletakan Batu Pertama Pengembangan Masjid Nurul Iman Kampung Jawa Tomohon

oleh
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE), saat menandatangani Prasasti Pembangunan Mesjid Nurul Iman Kampung Jawa, Tomohon Selatan.

TOMOHON– Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE) menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkaikan dengan acara Semaan Alquran dan Peletakan Batu pertama pengembangan Masjid Nurul Iman Kampung Jawa, Tomohon Selatan, Kamis (5/11/2020).

Wali Kota Eman dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen penting dalam sejarah manusia sepanjang masa. Sehingga pada peringatan ini kita dapat mengambil banyak pelajaran khususnya kepribadian Rasulullah.

“Maulid ini hendaknya meningkatkan keimanan, Ketaqwaan dan kualitas diri kita. Kita bisa mengambil banyak pelajaran khususnya kepribadian Rasulullah, yang bukan hanya sebagai sosok Tauladan yang menakjubkan bagi umat Islam tapi juga menjadi sumber inspirasi sepanjang Sejarah peradaban umat manusia ,” kata Eman.

Lanjutnya, adapun untuk pelaksanaan pembangunan mesjid ini akan membangkitkan dan meningkatkan motivasi segenap komponen masyarakat dalam memajukan pembangunan di bidang keagamaan.

“Dalam kaitan dengan itu, maka pada kesempatan ini saya mengharapkan pada kita sekalian untuk senantiasa berupaya semaksimal mungkin, berkoordinasi dan bekerja ikhlas dalam menunjang suksesnya pembangunan ini,” jelas Eman.

Baca juga:   Napak Tilas GMIM Wilayah Manado Malalayang Barat Bantu Dua Gereja

Menurut Wali Kota Eman, Masjid memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dalam kehidupan umat Islam.

“Sebagai tempat beribadah, Masjid juga merupakan sarana bagi syiar agama dan pembelajaran pendidikan, serta memiliki fungsi ekonomi dan sosial di tengah-tengah masyarakat, dengan perluasan pembangunan Masjid. Dan tentu saja lewat ini, kita berharap adanya peningkatan Iman dan taqwa Umat Muslim Kota Tomohon,” tutup Eman.

Turut hadir dalam kegiatan ini,  Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh AMKL, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis SPak MPdk, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Vonny Pangkey Ngantung STh SSos, Ketua MUI Kota Tomohon Bapak Tommy Tubagus, Imam Masjid Nurul Iman Bapak Suharto Abu Salam, Ketua Pengurus Cabang NU Kota Tomohon Zamroni Khan, Ketua Yayasan Al Mujahidin Kota Tomohon Abdul Mahmud SE Ak, Pembina Majelis MANTAB SEMAAN Alquran Sulut Ustad Barokah Zainul Alam, Danramil Kota Tomohon Kapten Infanteri Sulistiyo, mewakili Kapolres Tomohon Bapak Kompol Sumaji, para Imam Masjid se Kota Tomohon dan para undangan lainnya.

Baca juga:   Halal Bi Halal di Masjid Sabilul Muhtadin

(Budi/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *