Lantik Satgas Covid-19 Tingkat Lingkungan Se-Kecamatan Sario, GSVL: Ini Tugas Mulia, Terima Kasih Sudah Bersedia Diri

oleh -276 Dilihat
Wali Kota GSVL saat melantik Tim Satgas Covid-19 tingkat Lingkungan se-Kecamatan Sario.

MANADO– Setelah melantik Satgas Covid-19 tingkat lingkungan di Kecamatan Wenang beberapa hari lalu, kembali Wali kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA (GSVL), melantik Satgas Covid-19 tingkat lingkungan di 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Sario, Kamis (5/11/2020) di Taman Berkat (Godbless park) Manado.

Menurut GSVL, tugas dari Satgas Covid-19 tingkat Lingkungan adalah untuk membantu Satgas Covid-19 Kota Manado dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, dengan cara memberikan sosialisasasi dan edukasi protokol kesehatan serta melakukan pemantauan di lingkungan unthk memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik oleh warga.

FB_IMG_1604594153091_copy_800x533

“Tugas ini sangat penting untuk percepatan penanganan memutus mata rantai pandemi covid-19, dimana Kota Manado berada di zona orange dengan skala indeks 2.14 (resiko sedang) terus berjuang hingga ke zona kuning dan zona hijau,” jelas Walu Kota Manado dua periode ini.

Dalam kesempatan itu, Wali kota juga menyampaikan sangat penting selalu mengingatkan kepada rakyat Kota Manado bahaya penularan Covid-19.

“Saya ingatkan bahwa Covid-19 ini sangat berbahaya. Oleh karenanya, saya rutin turun lapangan untuk menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menjalankan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan dan yang penting tingkatkan iman dan ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata GSVL.

Diakhir sambutan, Wali Kota GSVL mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada para warga yang telah bersedia diri untuk menjadi Tim Satgas Covid-19 Tingkat Lingkungan.

” Terima kasih telah bersedia menjadi bagian dalam tugas mulia ini, sebagai Satgas Covid-19 di Lingkungan yang bertugas untuk mengedukasi dan mengsosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing serta memonitoring warga menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin,” tutur Ketua Dewan Pembina APEKSI ini.

(Budi/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.