Antusiasme Para Ibu Saat GSVL Sosialisasikan Peran Perempuan Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Tiap Kelurahan

oleh -174 Dilihat
Wali Kota GSVL saat berfoto dengan para ibu yang mengikuti sosialisasi peran perempuan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tuminting.

MANADO– Tanpa kenal lelah, Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut, SH MSi DEA (GSVL) melakukan Sosialiasi Peran Perempuan Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di setiap Kelurahan di Kota Manado.

Menariknya, setiap Wali Kota GSVL melaksanakan Sosialisasi, antusias warga hampir di setiap kelurahan di kota Manado untuk bertatap muka langsung dengan Wali kota GSVL, kian hari kian semarak.

Seperti terlihat saat GSVL melakukan Sosialisasi di Kecamatam Tuminting, Senin (2/11/2020), tepatnya di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Sindulang 1, Sindulang 2 dan Kelurahan Islam. Antusias para warga yang mayoritasnya kaum perempuan begitu tinggi. Para Ibu sangat ingin bertemu langsung orang nomor satu di Kota Manado ini.

Saat berada di kelurahan Sindulang Satu, tatap muka dalam rangka sosialisasi peranan perempuan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kota Manado, mantan Sekkot Manado tersebut disambut antusias oleh sejumlah ibu-ibu yang didominasi ibu-ibu kaum muslim.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada bapak Wali kota yang rindu melakukan tatap muka langsung dengan kami meskipun dalam suasana covid 19. Ini contoh pemimpin yang layak menjadi teladan masyarakat kota Manado,” urai Aisya Hamid, salah satu peserta sosialisasi yang dilaksanakan di kantor kelurahan Sindulang satu tersebut.

Usai melakukan tatap muka dengan warga di kelurahan Sindulang Satu, Ketua DPD Nasdem Kota Manado itu langsung menemui masyarakat di kelurahan Islam dan Kelurahan Sindulang Dua yang sejak siang menantinya di halaman rumah salah satu warga.

Dihadapan kaum perempuan yang umumnya tergabung dalam tim penggerak PKK kelurahan, GSVL mengingatkan soal betapa pentingnya peranan kaum perempuan dalam keluarga.

Dalam sambutannya, GSVL mengatakan, bahwa semua kitab suci telah mencatat bahwa, kaum perempuan diciptakan sebagai penolong terhadap kaum laki-laki.

“Maka dari itu saya menilai bahwa kaum perempuan lebih tangguh dalam berbagai hal dibandingkan dengan kaum laki-laki, termasuk dalam komitmen memutus mata rantai penyebaran covid 19,” jelas GSVL yang disambut tepuk tangan oleh peserta sosialisasi.
Meskipun hanya berlangsung satu jam, namun, tatap muka antara Walikota GSVL bersama komunitas perempuan di tiga kelurahan tersebut berlangsung dalam suasana akrab dan kekeluargaan. Tak heran, berkali-kali GSVL diajak untuk melakukan foto bersama dengan masyarakat setempat mulai dari perempuan kaum muda sampai lansia.

“Pak Wali foto dang? So lama nyanda baku dapa dengan pak Wali,” teriak Selvi Bawotong, mengajak Wali Kota GSVL dari kejauhan mengajak Wali Kota Manado dua periode ini untuk berfoto bersama.

Sementara, Wali Kota GSVL mengomentari antusias para Ibu untuk ikut sosialiasasi ini mengatakan, dirinya bersama keluarga menyampaikan rasa terima kasih kepada kaum perempuan di seluruh kelurahan yang memberikan apresiasi dan penghargaan ketika dirinya melakukan kunjungan ke lapangan.

“Saya sadar bahwa betapa pentingnya perempuan dalam kehidupan kaum laki-laki. Terima kasih ibu-ibu atas doa dan dukungan moril kepada dirinya untuk membawa kota Manado keluar dari zona orange dan akan memasuki zona hijau,” ucap Wali Kota pilihan warga Kota Manado ini penuh optimis.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.