Ops Zebra Samrat 2020, Polres Minsel Bagi-Bagi Masker, Stiker dan Cek Suhu Tubuh Pengendara

oleh

 

MINSEL – Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Zebra Samrat-2020 resmi dimulai pada Senin (26/10/2020), hingga 14 hari ke depan. Operasi Zebra mengedepankan fungsi kepolisian lalu lintas dengan sasaran pelanggaran lalulintas (gar lantas).

“Tujuan operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan, perundang-undangan, rambu-rambu lalulintas guna menekan angka pelanggaran maupun fatalitas kecelakaan lalulintas,” ujar Kabagops Polres Minsel, Kompol Rahmad Lantemona, Selasa siang (27/10/2020).

IMG-20201027-WA0038Terpantau dalam razia Ops Keselamatan di Jalan Trans Sulawesi, Amurang, para personel Polres Minsel memberikan teguran secara humanis serta penindakan dalam bentuk tilang kepada para pengemudi ranmor yang belum sepenuhnya sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas.

Kasatlantas Polres Minsel Iptu Hadi Siswanto, SIK, menuturkan bahwa untuk hari pertama pelaksanaan Ops Zebra, jajarannya telah membukukan 22 tilang dengan rincian STNK 11, SIM 9 serta 2 unit kendaraan bermotor.

Baca juga:   Meriahkan HUT RI Ke-73, Pemerintah Kecamatan Sulta Gelar Lomba Pawai Pembangunan

“Dalam Operasi ini kami juga melaksanakan pembagian masker dan stiker protokol kesehatan serta pemeriksaan suhu tubuh secara gratis untuk para pengendara. Hal ini merupakan upaya kami dalam pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona,” ujar Iptu Hadi Siswanto

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *