4 Bulan THL Belum Terima Gaji Tielung : Gaji Juli-Desember Tertata Dalam APBD Perubahan

oleh
Kepala cabang UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara di Sangihe Maxi Milianus Tielung, S. Pd.

TAHUNA -Miris dirasakan ratusan Tenaga Harian lepas (THL) dilingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara yang berada di Sangihe. Pasalnya 4 bulan terakhir THL yang berprofesi sebagai Guru dan tenaga administrasi tingkat SMA/SMK/Sederajat Pemprov Sulut hingga sekarang belum dibayarkan.

Hal ini sendiri mencuat dari beberapa THL ketika menemui sejumlah awak media. “Sudah 4 bulan terakhir kami belum menerima gaji. Ditengah pandemi Covid 19 ini gaji kami sangat dibutuhkan untuk biaya hidup dan kebutuhan lainnya”, ungkap sejumlah THL yang meminta nama mereka tidak dipublish.

Menyikapi hal ini Kepala cabang UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara di Sangihe Maxi Milianus Tielung, S. Pd ketika di konfirmasi tak menampik informasi tersebut, dirinya mengatakan sampai saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Provinsi untuk masalah tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kadis Provinsi dan dijelaskan bahwa untuk gaji bulan Juli s/d Desember itu anggaranya masuk dalam APBD Perubahan dan sampai sekarang masih berproses. Demikian juga perubahan DPA”, jelas Tielung.

Baca juga:   Diduga Stres, Oktavianus Tatengkeng Nekat Gantung Diri

Namun Tielung tetap meminta THL bersabar sebab gaji mereka dipastikan akan tetap dibayarkan.

“Mudah-mudahan sesudah ditetapkannya DPA baji THL akan segera dibayarkan. Bisa saja untuk 3 bulan dan selanjutnya dituntaskan hingga 4 bulan. Kemungkinan dalam waktu dekat atau penghujung bulan Oktober ini terbayarkan”, imbuh Tielung.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *