Ketambahan 2 Positif Covid 19 Sangihe Kembali Ke Zona Orange

oleh -111 Dilihat
Juru Bicara SGTP2C Sangihe dr Joppy Thungari.

TAHUNA -Meski sebelumnya Kabupaten Sangihe sudah kembali atau berada di zona kuning terkait dengan pandemi Covid 19, namun terhitung Sabtu (17/10/2020) Sangihe kembali ke Zona Orange setelah ketambahan dua kasus baru Covid 19. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 (SGTP2C) Sangihe dr Joppy Thungari.

Menurut Thungari ketambahan dua positif Covid 19 di Sangihe sesuai dengan laporan siaran pers Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat, 16 Oktober 2020, terdapat penambahan 1 kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

” Kami mencatatnya sebagai Pasien 29, dengan rincian : laki-laki, 29 tahun. Dia masih ber-KTP Sangihe dengan alamat Kampung Raku Kecamatan Tabukan Utara. Pengambilan swab tanggal 12 Oktober 2020, dan punya riwayat datang terakhir ke Sangihe tanggal 5-8 Oktober 2020 kami akan melakukan tracing ke fihak keluarga”, jelas Thungari.

Sedangkan satu kasus penambahan positif Covid 19 merupakan trasmisi lokal sesuai siaran pers Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada Sabtu, 17 Oktober 2020, terdapat penambahan 1 kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kami mencatatnya sebagai Pasien 30, dengan rincian : laki-laki, 76 tahun, dari Kelurahan Angges Kecamatan Tahuna Barat, pengambilan swab pada tanggal 13 Oktober 2020 dan saat ini sedang melakukan isolasi di RSD Liung Kendage Tahuna. Tak ada riwayat perjalanan.. saat ini kami sedang melakukan tracing/tracking untuk sumber penularan dan kontak erat”, jelas Thungari yang notabene adalah Kepala Dinas Kesehatan Daerah Sangihe ini.

Dengan ketambahan kasus ini, maka total sudah ada 30 kasus di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dengan rincian, Sembuh = 24 kasus (80%), Meninggal = 2 kasus, Sedang Isolasi = 4 kasus. “Dengan terus bertambahnya kasus ini, maka saya berharap masyarakat Sangihe tidak kendor dalam penerapan Protap Covid 19”, imbuhnya.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.