Masyarakat Kawaluso Miliki Listrik PLTD Gaghana Resmikan Pengoperasian

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampingi Manager UP3 PLN Tahuna Mulke Gal Tumangken foto bersama usai meresmikan PLTD Kawaluso.

TAHUNA -Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME , Senin (12/10/2020) meresmikan pengoperasian listrik PLTD di Kampung Kawaluso Kecamatan Kendahe, melalui penyalaan lampu secara simbolik di salah satu rumah penduduk.

Dalam Laporannya, Manager PLN UP3 Tahuna Mulke Gal Tumanken menjelaskan jika persiapan PT PLN untuk masyarakat Kawaluso sejatinya sudah dimulai sedari tahun 2018 lalu, dengan pembangunan jaringan tegangan menengah dan jaringan tegangan rendah.

“Jadi dengan menyalanya listrik PLN di Kawaluso, diharapkan apa yang kita sudah siapkan dapat dioptimalkan oleh masyarakat yang sudah menjadi pelanggan PLN,” ungkap Tumanken, sembari menuturkan jika terkait waktu operasionalnya, untuk saat ini masih dimaksimalkan hingga 6 jam sehari.

“Nantinya akan meningkat secara bertahap, hingga 12 jam, lalu ke 24 jam. Namun, sebelumnya akan dahului dengan pemasangan listrik seluruh wilayah Sangihe. Jika sudah, baru akan ditingkatkan,” kuncinya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, mengapresiasi langkah yang dilakukan PT. PLN di Kawaluso ini.

Baca juga:   Diduga Jatuh Dari Pohon Pala, Anselmus Maili Ditemukan Tewas Di Kebun

“Ada 217 KK di kampung Kawaluso. Jika semuanya memanfaatkan listrik PLN yang 900, maka beban pemakaiannya akan besar. Kiranya dengan kehadiran PLTD ini, taraf hidup masyarakat, akan meningkat,” imbuh Gaghana

.(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *