MARIJO BA KOBONG Bersama Poktan Cempaka Meras, Wali kota GSVL Kembali Tanam Bibit Kedelai di Lahan 10 Hektar

oleh
Wali Kota GSVL saat memberikan bantuan hand sprayer atau alat semprot portabel kepada poktan.

MANADO– Wali kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA (GSVL), kembali melanjutkan giat Marijo Ba Kobong bersama kelompok tani (Poktan) Cempaka Meras, di Kelurahan Meras Kecamatan Bunaken yang diketuai oleh Sutrisno Mataser, di atas lahan 10 hektar, Selasa (13/10/2020).

FB_IMG_1602588292759

Wali Kota GSVL dalam penyampaiaannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat kerja sama dan kolaborasi dalam memajukan sektor pertanian di Kota Manado.

FB_IMG_1602588280902

“Mari kita bersama-sama seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat kerja sama dan kolaborasi dalam memajukan sektor pertanian di Kota Manado,” ajak Wali Kota GSVL.

FB_IMG_1602588297078

Dijelaskan lagi oleh Wali kota GSVL, bahwa program Ba Kobong dicanangkan sejak bulan Februari lalu, sebelum covid-19 ada di Kota Manado. Dan melalui Program Ba Kobong, kita perkuat ketahanan pangan keluarga dan perkuat ketahanan pangan di kota Manado, disamping itu juga bisa membantu kebutuhan ekonomi keluarga di masa sulit pandemi saat ini.

Baca juga:   Pemkab Bekasi ‘Belajar’ di Pemkot Manado

” Program Ba Kobong sudah dilaunching sejak Februari lalu. Dan melalui Program Ba Kobong, kita perkuat ketahanan pangan keluarga dan perkuat ketahanan pangan di kota Manado, disamping itu juga bisa membantu kebutuhan ekonomi keluarga di masa sulit pandemi saat ini,” jelas Wali Kota Manado dua periode ini.

FB_IMG_1602588288221

Diketahui setelah dilaunching oleh Wali kota pada Februari lalu, target 100 hektar lahan untuk bibit kedelai dalam kurung waktu hampir dua mingguan hingga saat sudah sudah ada sekira 65 hektar lahan yang ditanami bibit kedelai yang tersebar di Kelurahan Meras 20 Hektar, Kecamatan Bunaken, Kelurahan Bengkol 25 Hektar, Kelurahan Kima Atas 10 Hektar, dan Kelurahan Lapangan 10 Hektar Kecamatan Mapanget.

Pada Kesempatan yang sama juga Wali kota memberikan bantuan hand sprayer atau alat semprot portabel kepada poktan untuk membantu kebutuhan pertanian mereka.

Hadir bersama dalam Ba Kobong, Kadis Pertanian Kelautan dan Perikanan, M Sofyan, Ketua FKUB Kota Manado, Pdt Renata Ticonuwu, STh, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny M.Takumansang, Camat Bunaken Boyke Pandean, Ketua KTNA Kota Manado, George Keintjem.

Baca juga:   PANADA Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019. LIPI Siap Bantu dengan Program Kelurahan Cerdas

(Budi/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *