Ringankan Beban Masyarakat, Wali Kota GSVL Bagikan Bansos untuk Buruh Pelabuhan

oleh
Wali Kota GSVL saat membagikan bantuan untuk para buruh Pelabuhan.

MANADO-Kepedulian Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA(GSVL) terhadap warganya tak pernah luntur. GSVL yang tahu persis dampak Covid-19 yang mendera warganya, terus berupaya meringankan beban masyarakat.

FB_IMG_1602317002986

Dan untuk kesekian kalinya, Wali Kota GSVL menunjukkan kepeduliannya. Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus melakukan penyaluran bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19. Kali ini,bantuan sosial pun diberikan kepada para buruh di Pelabuhan Manado, berupa paket bahan pokok, oleh Wali kota GSVL, Sabtu (10/10/2020).

IMG-20201010-WA0005_copy_288x216

Menurut Wali kota GSVL mengatakan, para buruh di pelabuhan adalah salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari mewabahnya covid-19. Sehingga para pihak yang peduli bersama pemerintah, harus hadir untuk memberikan bantuan.

IMG-20201010-WA0006_copy_288x216

“Para Buruh pelabuhan, termasuk salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari mewabahnya covid-19. Untuk itu, Pemerintah Kota Manado harus hadir di situasi-situasi seperti ini,” jelas Wali Kota Cerdas ini.

Baca juga:   Sekira 240 Relawan Satgas Covid-19 Tingkat Lingkungan se-Kecamatan Tuminting Dilantik

IMG-20201010-WA0004_copy_320x240

Meskipun nilai bantuan tersebut tidaklah seberapa, namun Wali kota GSVL berharap, bantuan itu bisa sedikit meringankan beban para buruh yang dalam beberapa bulan terakhir ini penghasilanya mengalami penurunan secara drastis.

“Situasi ini memang tidak mudah, tetapi kita semua harus sabar dan kuat menghadapinya. Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang paling terdampak karena wabah ini, sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita himpun dan miliki,” kata Wali kota Manado dua periode ini.

Wali kota GSVL lanjut menjelaskan, bahwa para buruh di pelabuhan Manado memang merupakan pihak yang paling merasakan dampak penyebaran covid-19. Bagaimana tidak, ada pembatasan angkutan laut dan kita berharap keadaan akan kembali normal dalam fase adaptasi kebiasaan baru saat ini, dengan melakukan aktifitas disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Penghasilan mereka sangat terdampak karena fase adaptasi baru saat ini yang disesuaikan dengan Protokol kesehatan yang membatasi jumlah penumpang kapal serta keengganan warga untuk melakukan perjalanan ke luar daerah karena wabah Virus Corona ini,” ungkap Wali Kota GSVL.

Baca juga:   Tim DLH Kota Manado Pantau Dan Awasi  IPAL Hotel dan Rumah Makan

Oleh karenanya tambah GSVL, kita bersama berharap agar pandemi ini segera berlalu, sehingga keadaan akan kembali normal, dan ekonomi masyarakat akan bangkit kembali,” tutup Wali kota GSVL.

(Budi/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *