Praktikan Ajakan ‘Mari Jo Baku-Baku Bae’, Niat Baik ‘Bang Ai’ Dipelintir

oleh -7 views
Bang Ai berfoto bersama Hanny Joost Pajow saat mempraktikan ajakan 'Baku-baku Bae'.

MANADO – Niat baik dari Calon Wakil Wali kota Manado Dr Harley AB Mangindaan SE MSM (Bang Ai) yang berkunjung di acara deklarasi Brigade Mor-HJP, Jumat (09/10/2020) malam, untuk mempraktikan ajakan ‘Baku-baku Bae, Baku-baku Sayang’, dimanfaatkan oleh pendukung paslon Nomor 3.

Diketahui, kehadiran Calon Wakil Wali kota Manado berjargon PAHAM di acara deklarasi Brigade Mor-HJP, malam itu, dengan niat untuk terus menjalin hubungan baik dengan sesama paslon, kendati menjadi lawan politik di Pilwako Manado 2020 ini.

FB_IMG_16023204479939754_copy_200x264

Namun sayangnya, foto bersama dengan salam 4 jari, yang terus diangkat oleh Bang Ai, kemudian diedit oleh pendukung Mor-HJP dengan menghilangkan jari telunjuk sehingga seolah-olah Bang Ai mengangkat simbol 3 jari. Lalu  foto tersebut kemudian diviralkan oleh pendukung Mor-HJP.

Foto yang asli (atas) dan yang diedit (bawah) dan sengaja diviralkan.
Foto yang asli (atas) dan yang diedit (bawah) dan sengaja diviralkan.

Menurut salah satu Pendukung dan Relawan PAHAM dari Winangun, Alem Lumoindong, foto tersebut sudah diamati oleh tim, dan Bang Ai sendiri tak pernah mengangkat salam 3 jari itu. Itu sepertinya sengaja di edit dan diviralkan, kata Tonny Mait, Sabtu (10/10/2020) siang.

Baca juga:   Bangun Silaturahmi dan Terus Perkokoh Rasa Toleransi, JPAR-AiM Minta Wejangan Sejumlah Tokoh Muslim

Dikatakannya, kalau cara-cara seperti itu yang terus dimainkan, itu pertanda bahwa lawan politik panik dengan elektabilitas tinggi paslon PAHAM.

“Santunlah dalam berpolitik, jangan terus-menerus menyebar hoax,” tandas Mait.

Diketahui, paslon Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS dan Dr Harley AB Mangindaan SE MSM di Pilwako Manado tahun 2020 ini mendapat Nomor Urut 4, sehingga baik paslon maupun pendukung terus mengangkat #salam4jari di setiap kesempatan berfoto.

(Budi/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.