Wakili Plh Danramil 1302-12/Belang, Serka Hamsah Hadiri Rapat Koordinasi Masalah Penyebaran Covid-19

oleh -1 views

MITRA -Wakili Plh Danramil 1302-12/Belang Serka Hamsah hadiri Rapat Koordinasi penanganan dan meminimilisir masalah penyebaran Covid-19 dan keamanan di kawasan Kebun Raya Megawati Sukarno Putri dan Area pertambangan di wilayah Kecamatan Ratatotok yang digelar di kantor Camat Ratatotok, Kamis (08/10/2020).

Pada kesempatan ini Asisten-I Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Jani Rollos S.sos ,ME menyampaikan bahwa semua pihak terkait telah bekerja secara maksimal, namun evaluasi dari pimpinan belum terealisasi sesuai yang diharapankan untuk mencegah para penambang tanpa ijin berada dilokasi

“Selama ini semua pihak yang terkait sudah melaksanakan kerja secara maksimal diareal tambang waktu melakukan penertiban beberapa waktu yang lalu, namun evaluasi dari pimpinan belum terealisasi sesuai yang diharapankan untuk mencegah para penambang tanpa ijin berada dilokasi,” katanya.

Lanjut Rollos, dalam waktu dekat ini Bupati Mitra bersama Forkopimda Kabupaten Minahasa Tenggara akan ikut bersama-sama melakukan sweeping dan penertiban di diwilayah pertambangan Ratatotok.

Baca juga:   Dampingi Pangdam/XIII Merdeka dan Danrem 131/Stg, Dandim 1302/Minahasa Kunjungi Tiga Panti di Kecamatan Remboken

“Oleh karenanya di imbau bagi yang tidak punya kepentingan dikebun raya tersebut akan dipulangkan kedaerah asal masing-masing,” katanya.

Diakhir sambutannya Rollos menyampaikan, bahwa Sprin dari TNI-POLRI yang berjaga diwilayah tambang dan kebun Raya Megawati Sukarno Putri tersebut akan segera berakhir hari ini.

“Dan berikutnya Bupati Mitra James Sumendap SH akan melakukan koordinasi lagi dengan Kapolres bersama Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P untuk kembali meminta perpanjangan Sprin kepada anggota TNI-POLRI tersebut, “tandasnya.

Hadir dalam Kegiatan Rakor tersebut antara lain, Asisten I Pemkab Mitra Jani Rolos, S.Sos, ME, Plh Danramil 1302-12/ Belang di wakili Serka Hamza, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mucktar Wantasen SE, Kasat Pol-PP Jhony Kolinug, SE, Camat Ratatotok Meydi Andrie Tania,S.Pd, Kepala UPTD Kebun Raya Megawati Sukarno Putri Arnol Tambuwun,SH, Para Hukum Tua dan Ketua BPD Se-Kecamatan Ratatotok, Ketua Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang Ratatotok ( Amalitra ) Valdy Suak,

Baca juga:   Begini Kiprah Liaison Officer TNI AU di Kodam XIII/Merdeka

(Thety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.