Sosialisasi di Kecamatan Mapanget, Wali Kota GSVL Ajak Perempuan Jadi Pelopor Protokol Kesehatan

oleh
Wali Kota GSVL saat sosialisasi peran perempuan dalam memutus mata rantai covid19 Kecamatan Mapanget.

MANADO– Sejak pandemi Covid-19 menyebar luas di Kota Manado, Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA (GSVL) tak pernah lelah dan berhenti melakukan sosialisasi dan edukasi percepatan memutus mata rantai covid-19 di Kota Manado. Satu persatu wilayah di 11 Kecamatan, 87 Kelurahan dan 504 Lingkungan di Kota Manado, didatanginya sekadar untuk mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19.

FB_IMG_1602080041344

Rabu (7/10/2020), Wali Kota GSVL menyambangi Kelurahan Kairagi Satu, Kecamatan Mapanget, dalam rangka sosialisasi peran perempuan dalam memutus mata rantai covid19.

FB_IMG_1602080048054

Dalam kesempatan itu, Wali kota GSVL menyampaikan sosialisasi peran perempuan dalam memutus mata rantai covid-19.

FB_IMG_1602080053419

“Peran perempuan sangat penting dan strategis, karena melalui sosok ibu bisa menasehati keluarganya dan menjelaskan yang benar agar patuh terhadap protokol kesehatan,” jelasnya.

Dan jika ada penularan itu lanjut GSVL, artinya ada protokol yang dilanggar, karena protokol kesehatan itu dasarnya adalah science dan sudah di uji coba.

Baca juga:   Empat Tahun Kepemimpinan GSVL-MOR. Wali Kota GSVL: Terima Kasih Pak Mor

FB_IMG_1602080044672

“Ibu juga harus mampu menyiapkan masker buat suami dan anak-anak nya ketika keluar rumah, juga salin maskernya. Ini juga akan meningkatkan kepatuhan, jika semua anggota keluarga sebelum keluar rumah sudah disiapkan masker oleh ibunya, pasti patuh,” kata Wali Kota Manado dua periode ini.

Menurut Wali Kota GSVL, para ibu punya kekuatan untuk diikuti oleh anggota keluarganya. Disamping itu, kita semua harus terus berdoa dan meningkatkan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita dapat melewati cobaan dan badai yang tengah kita hadapi disaat ini dengan berpengharapan kepada Tuhan.

” Kembali saya titipkan bagi Ibu-Ibu, mari kita jadi pelopor dalam rumah tangga kita untuk disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan budayakan pola hidup bersih dan sehat,” kunci Wali kota GSVL yang turut didampingi Camat Mapanget Robert Dauhan.

Baca juga:   Tekan Inflasi Manado, Walikota GSVL Ajak Tanam Rica

(Budi/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.