JPAR Calon Pemimpin Paling Toleran, Ketua KWI Manado: Sudah Dijalani dan Dipraktikkan

oleh -286 Dilihat
Ketua Kerukunan Wanita Islam Kota Manado, Hj Saltje Mokoginta (kanan).

MANADO– Pujian atau bisa dikatakan pengakuan diberikan oleh Ketua Kerukunan Wanita Islam Kota Manado, Hj Saltje Mokoginta, kepada Calon Wali Kota Manado, Prof Julyeta Paula Amelia Runtuwene MM (JPAR).

Menurut Saltje, pasangan DR Harley Mangindaan MSM pada Pilwako Manado 2020 ini, dianggap mampu menjaga toleransi yang telah terbina di ‘Kota Tinutuan’ ini.

“Ibu JPAR sudah membuktikannya. Dan bahkan masih dijalaninya sampai dengan hari ini. Selain sebagai Pelayan Khusus, sebagai Penatua Kaum Ibu GMIM, beliau juga adalah pembina Majelis Tak’lim Fathonah. Dua kesibukan ini dijalani Ibu JPAR dengan baik dan tanpa membeda-bedakan. Sifat toleran Ibu JPAR terpancar dari kehidupan kesehariannya. Itulah kenapa saya menganggap kalau Ibu JPAR adalah calon pemimpin yang paling toleran. Karena sudah dijalani dan dipraktikkannya,” ungkap Saltje.

Pengakuan Ketua Kerukunan Wanita Islam Kota Manado, Hj Saltje Mokoginta, pun bukan tanpa dasar, dan kembali dibuktikan JPAR. Pada Selasa, 6 Oktober 2020, bertempat di Restoran Pondok Hijau, JPAR mampu menghadirkan dua komunitas berbeda agama, yakni Komunitas  Kerukunan Wanita Islam dan Wanita Kaum Ibu (WKI) GMIM Wilayah Manado Utara III dalam satu kegiatan temu muka.

” Ibu JPAR mampu menyatukan kami tanpa memperlihatkan adanya perbedaan. Dia memberikan perhatian, waktu dan kesempatan yang sama tanpa pilih-pilih atas dasar perbedaan keyakinan. Ini contoh yang baik bagi seorang calon pemimpin Kota Manado, apalagi kita tahu bersama jika Kota Manado terdiri atas beragam agama, golongan dan suku,” jelasnya.

Dengan dasar ini lanjutnya, saya pun meyakini jika Ibu JPAR dan Bapak Ai Mangindaan mampu mewujudkan kerukunan dan menjaga toleransi beragama di Kota Manado, yang selama ini telah dikawal dengan baik oleh Wali Kota Manado, DR Vicky Lumentut.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.