Praktik Lapangan Mahasiswa Dilanjutkan, RSUP Kandou Bekali Penanganan Darurat

oleh
MANADO-RSUP Prof dr RD Kandou Manado kembali menjadi venue utama praktik profesi 40 mahasiswa Profesi Ners Poltekkes Manado.
Sebelum menjalankan praktik pendidikan di ruangan, para mahasiswa wajib mengikuti kegiatan Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD), Patient Safety, Infeksi Nosokomial dan K3RS. Dilangsungkan mulai Selasa-Jumat (6-9/10/2020) di aula lantai 2 Kantor Pusat RSUP Kandou.
Direktur Utama RSUP Prof Kandou diwakili Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes menyatakan terima kasih dan bangga karena RSUP Kandou yang telah terakreditasi JCI tetap dipercayakan sebagai tempat proses pendidikan bagi mahasiswa praktek. Khususnya Mahasiswa Profesi Ners Poltekkes Manado.
Dikatakan dr Ivonne, kegiatan workshop seperti ini mulai dilanjutkan kembali setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19. “Kegiatan workshop juga telah sesuai dengan regulasi dari Kementerian Pendidikan, tentunya diwajibkan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh peserta workshop,” sebutnya.
Sebab itu, diharapkan kepada seluruh mahasiswa untuk mengikuti aturan yang ada di RSUP Prof Kandou. Seperti menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, juga tetap memakai masker.
“Seluruh materi workshop harus disimak serius karena merupakan dasar bagi mahasiswa yang akan melakukan praktek kerja lapangan. Supaya dapat meningkatkan ketrampilan awal dalam tatalaksana dan pengelolaan kasus-kasus darurat,” tandas dr Ivonne.
Pembantu Direktur I Bidang Akademik Poltekkes Manado Hendri Imbar SPd MKes menyebut, praktek lapangan kali ini berlangsung selama empat bulan. “Para mahasiswa juga telah melalui proses pemeriksaan kesehatan seperti rapid test dengan hasil non reaktif,” pungkasnya.
Acara penerimaan tersebut turut dihadiri Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan SH, Kepala Instalasi Diklat Dra Sisca Hutadjulu MSi, serta Kasubag Pendidikan dan Pelatihan Jimmy Sambul SE.
(vhp)
Baca juga:   Perempuan Warga Banjer Usia 32 Tahun Bukan Kasus 660 Positif Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *