Gaghana Utus Sainkadir Pemateri Nasional Dalam Tol Laut

oleh -4 views
Kabid Perdagangan Disperindag Sangihe Fera Massora

TAHUNA -Prestasi yang ditoreh Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME membuat labupaten kepulauan perbatasan ini kian dikenal bahkan diperhitungkan di kancah nasional. Salah satu buktinya adalah dimintahkannya Kabupaten Sangihe sebagai pemateri dalam Evaluasi TA 2020 dan Rancangan Rencana TA 2021 penyelanggaran kegiatan jaringan trayek angkutan barang di laut (Tol Laut) dan gerai maritim di kawasan perbatasan yang sedianya digelar pada Senin 5-7 Oktober 2020 di Hotel Grand Orchard Kemayoran Jakarta.

Olehnya Gaghana mengutus Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Daerah Sangihe Ir Tadjudin Sainkadir. Hal ini diungkapkan Kabid Perdangangan Disperindag Sangihe Fera Massora.

“Terpilihnya Kabupaten Sangihe sebagai salah satu pemateri dari 99 Kabupaten/Kota penerima program Nasional Tol Laut bukan karena kebetulan. Tetapi lebih pada prestasi yang diraih, dimana Kabupaten Sangihe proaktif di Tol Laut sejak tahun 2018 dan telah menjadi salah satu Kabupaten pengelola terbaik tingkat nasional dalam program Tol Laut”, jelas Massora.

Baca juga:   Sangihe Hatrick Terima Plakat Dan Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Terpisah Kadis Perindag Tadjudin Sainkadir membenarkan tugas yang diembannya.

“Sangihe melalui Disperindag Sangihe menjadi salah satu pemateri dalam agenda penting ini. Dimana tema yanh diangkat adalah pemanfaatan penyelenggaraan kegiatan tol laut bagi pengembangan ekonomi daerah”, singkat Sainkadir sambil menyatakan bahwa dirinya akan memberikan materi melalui virtual selain terkait dengan adanya pandemi Covid 19 juga sudah diijinkan oleh pihak penyelenggara.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.