Dirjen Yankes: Temandiri Layak Diimplementasikan di Seluruh Rumah Sakit

oleh
MANADO-Prof dr Abdul Kadir PhD SpTHT-KL (K) MARS selaku Plt Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI memberikan apresiasi sekaligus mendukung program aplikasi Temandiri.
Menurut Plt Dirjen Yankes, program Temandiri merupakan suatu strategi kebijakan terhadap keselamatan pasien dan termasuk juga keselamatan tenaga kesehatan itu sendiri. Begitu pula terkait bagaimana kesejahteraan pegawai kita di rumah sakit.
“Saya melihat proyek perubahan ini sangat bagus. ini adalah suatu loncatan yang begitu luar biasa. Saya tentunya berterima kasih dan mengucapkan selamat kepada dr Ivonne yang sudah menghadirkan inovasi-inovasi dalam rangka mengintegrasikan sistem data dan evaluasi kinerja,” ujar Plt Dirjen Yankes melalui virtual meeting, Selasa (29/9/2020).
Plt Dirjen Yankes berharap Temandiri dapat dilaksanakan sebaik mungkin. “Saya harap Temandiri ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Paling penting, setelah menjadi produk yang luar biasa ini harus disosialisasikan dan diperkenalkan di semua rumah sakit. Dengan demikian dapat dimanfaatkan dan menjadi modalitas kita di asosiasi rumah sakit vertikal Indonesia,” terangnya.
Menurutnya, Temandiri layak mendukung seluruh RS. Karena mengacu pada semua problem data Dewas baik di Kemenkes, Dikti dan BLU. “Kita juga bisa melihat kenaikan pangkat secara berkala dan waktu pensiun, sehingga ada warning kepada setiap SDM,” tuturnya.
(vhp)
Baca juga:   (Video) Agustus-September 2018, Kampanye Imunisasi MR Serentak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *