Bupati Pimpin Pembagian Sejuta Masker Program Kapolda Sulut dan Deklarasi Damai Pilkada Serentak

oleh -107 Dilihat
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika melepas TNI/Polri dalam rangka pembagian sejuta masker program Kapolda Sulut di Sangihe.

TAHUNA -Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE ME memimpin pembagian sejuta masker program Kapolda Sulut sekaligus dirangkaikan dengan deklarasi damai pelaksanaan Pilkada serentak di Markas Komando Polres Sangihe, Selasa (29/09/2020).

Gaghana dalam kesempatan tersebut menyatakan kebersamaan pemerintah, masyarakat, TNI dan Polri bahu-membahu untuk mencegah dan memberantas covid-19. Saat ini, melalui Pak Kapolda bersama-sama untuk mendukung gerakan penggunaan masker yang difasilitasi oleh Polres Sangihe.

“Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan, untuk pencegahan beredarnya covid 19 di Kabupaten Sangihe,” ungkap Gaghana.

Bupati sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 di Kabupate Sangihe menyampaikan, bahwa telah terjadi penularan Covid-19 di Kabupaten Sangihe. Karena kalau tidak ada masyarakat yang taat dengan penggunaan masker maka akan menjadi masala besar.

“Karena menurut laporan dari juru bicara sudah 26 hasil rapid tes yang reaktif dan 3 positif setelah di swab. Terkait ini kami telah mengambil langkah-langkah, karena ada cluster baru yang terbangun akibat ketidaktaatan dan ketidakjujuran terhadap dari mereka yang bar datang dari zona merah,” jelas Gaghana sembari mengingatkan penggunaan masker menjadi gaya hidup agar terhindar dari penularan Covid-19.

Sementara itu Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK dalam sambutanya menyampaikan, saat ini bersama-sama terkumpul dalam acara deklarasi damai untuk Pemilihan Kepala Daerah. Tentunya hal ini harus disikapi secara positif dengan kesadaran pribadi tentang disiplin terhadap protokol kesehatan, ini berlaku untuk semua masyarakat dan didukung oleh TNI, Polri dan Satpol PP dan segenap unsur yang lainnya,” kata Susetyo.

“Karena sama-sama kita ketahui bahwa di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang kita cintai ini, sudah ada cluster-cluster baru yang terbentuk,” sambungnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan deklarasi dama ini juga diungkapkan Kapolres, telah dilakukan pembagian sejuta masker secara serentak, yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polres di Sulut. Ini adalah program inovasi dari Bapak Kapolda Sulut dan didukung oleh semua unsur terkait.

“Tentunya ini salah satu wujud kepedulian dari Polri dengan TNI dengan unsur-unsur yang lainnya, untuk mencegah penularan covid-19. Masker yang akan kita bagi itu sebanyak 20 titik di seluruh Kabupaten Sangihe,” jelas dia.

Hadir pada saat itu Unsur Forkopimda, sejumlah Kepala OPD, ketua KPU Sangihe Ellyse Sinadia, Pimpinan Bawaslu Jemmy Sudin, perwakilan tim pemenangan Paslon Pilkada, serta jajaran Polres Sangihe.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.