Terkait Nakes Positif Covid 19 Pasandaran: Masyarakat Jangan Takut Ke RSUD Liung Kendage, Karena Rumah Dakit Aman dan Nyaman

oleh -114 Dilihat
Direktur Utama (Dirut) RSUD Liung Kendage dr Handry Pasandaran ME

TAHUNA– Ketambahan pasien positif Covid 19 yang saat ini di Sangihe telah mencatat 23 pasien. Dimana dalam satu pekan terakhir sedikitnya Sangihe ketambahan 4 pasien, dimana dua diantaranya adalah tenaga kesehatan (Nakes), satu tenaga administrasi ketiganya bertugas di Rumah Sakit Liung Daerah (RSUD) Kendage Tahuna, serta satunya lagi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Menyikapi adanya Nakes yang terinfeksi Covif 19, Direktur Utama (Dirut) RSUD Liung Kendage dr Handry Pasandaran ME ketika dihubungi tidak menampik adanya Nakes yang positif Covid 19.

“Bahwa Nakes dan satu tenaga administrasi RSUD Liung Kendage Tahuna positif Covid 19 merupakan kontak erat dengan pasien positif nomor 19 yang tidak terbuka terkait dengan kontak erat dengan pelaku perjalanan luar daerah”, ujar Pasandaran.

Olehnya lanjut Pasandaran terkait dengan keberadaan RSUD Liung Kendage Tahuna yang merupakan pusat layanan kesehatan terbesar di Sangihe maka langkah kongkrit manajemen dilakukan.

“Dimana smua Nakes yang kontak telah di rapit dan swab, Nakes yang positif sudah di isolasi 3, Kontak ini juga bukan kesalahan rumah sakit, tapi pasien 19 tidak terbuka terkait riwayat kontak dengan pelaku perjalanan, sertaelayanan tetap dilaksanakan sesuai SOP”, ujar Pasandaran.

Pasandaran meminta masyarakat santai saja dan tidak perlu kuatir.

“Masyarakat tidak perlu kuatir dan takut datang berobat ke rumah sakit, sebab semua ini sudah diminimalisir. Dan bagi Nakes hal ini hal biasa dan menjadi resiko pekerjaan”, imbuhnya sambil menegaskan rumah sakit aman dan nyaman untuk berobat.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.