Gelar Pleno Terbuka, KPU Minsel Lakukan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

oleh

 

MINSEL – Usai penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada waktu yang lalu, maka pada Kamis (24/9/2020), Komisi Pemilihan Umum(KPU) menggelar Rapat Pleno Terbuka pengundian dan pengumunan nomor urut pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2020, sebagai bagian dari tahapan pelaksanaan pilkada serentak (24/9/20).

Rapat pleno terbuka, di pimpin dan dibuka langsung oleh Ketua KPU Rommy Sambuaga bersama komisioner KPU Kabupaten Minahasa Selatan dengan menaati protokol kesehatan sebagai mana regulasi dimasa pendemi Covid-19.

Romy Sambuaga Ketua KPU dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana tahapan demi tahapan yang telah dilalui serta telah menetapkan pasangan calon pada tanggal 23 September 2020, sehubungan dengan pelaksanaan PKPU tentang teknis pelaksanaan, yaitu rapat pleno pengundian dan pengumunan nomor urut pasangan calon.

“Sebagaimana regulasi tahapan pemilihan kepala daerah Kabupaten Minahasa, maka hari dilaksanakan pleno terbuka pengundian dan pengumunan nomor urut pasangan calon yang berdasarkan pada mekanisme dan aturan” jelas Sambuaga.

Baca juga:   Pemkab Minsel Gelar Safari Ramadhan Di Desa Wawontulap

Adapun mekanisme pencabutan nomor urut sesuai dengan urutan waktu kedatangan Paslon di kantor KPU Minsel, dimana usai pencabutan nomor, Paslon memilih dan mengambil amplop yang berisi nomor pasangan calon.

Untuk di ketahui dalam rapat pleno pencabutan nomor urut, yaitu pasangan calon bupati dan wakil bupati, MEP-VT mendapat Nomor 1, ROSO-HARUM nomor 2 dan FDW-PYR mendapat nomor 3

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *