Baksos BKKBN Sulut Sasar Akseptor di Manado

oleh
MANADO-Bakti sosial pelayanan KB digelar Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Senin (14/9/2020).
Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB/KR) BKKBN Sulut dr Alfrida Bayang MKes menjelaskan, kegiatan Baksos ini dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati setiap 29 September.
Selain itu, Baksos bertujuan juga untuk menggerakkan fasilitas kesehatan maupun akseptor agar bisa melakukan pelayanan kontrasepsi.
“Ini juga merupakan salah satu strategi BKKBN untuk memperbaiki angka kepesertaan kontrasepsi modern atau mCPR,” imbuh dr Alfrida. Diakuinya, saat ini mCPR masih rendah.

 

Di lain hal, kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi (unmet need) cukup tinggi d Kota Manado.

 

“Karenanya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggarap peserta KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). Khususnya untuk alat IUD dan Implan,” pungkas dr Alfrida.
Diketahui, bakti sosial yang diikuti ratusan masyarakat tersebut, terlaksana berkat kerjasama Perwakilan BKKBN Sulut dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Manado serta Puskesmas Tuminting.
(vhp)
Baca juga:   Terpukau Paras Cantik Wanita di ATM, Uang Pria Ini Lenyap Jutaan Rupiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *