Ruas Jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng Siap Dikerjakan Provinsi Jacobus Pimpin Tim Lakukan MCA

oleh
Kepala Seksi Sistem Informasi Jasa Kontruksi dan Kebijakan Teknis Jalan Provinsi Dinas PUPR Sulut Adelbert Budy Jacobus ST (paling kiri kaos hitam) ketika memimpin Tim melakukan MCA di ruas Jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng, Senin (07/09/2020)

TAHUNA -Ditengah pesimisnya sejumlah warga atas kecintaan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven kandouw (ODSK) terhadap warga Sangihe, ODSK justru memberi bukti. Dimana janji untuk pekerjaan ruas Jalan Provinsi di Sangihe yakni jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng bakal segera dimulai pekerjaannya.

Hal ini diungkapka oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut Ir Adolf H Tamengkel melalui Kepala Seksi Sistem Informasi Jasa Kontruksi dan Kebijakan Teknis Jalan Provinsi Adelbert Budy Jacobus ST kepada SulutAktual.com.

Menurut Budy sapaan akrab Jacobus, pada Selasa (08/09/2020) dirinya memimpin Tim untuk melaksanakan Mutual Cek Awal (MCA) persiapan dimulainya pekerjaan proyek ruas Jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng. “Proses lelang untuk pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng (DAK) dengan pagu anggaran sekira Rp 11.130.688.532,20 sudah melalui tahapan lelang dan dimenangkan oleh PT Gading Murni Perkasa. Untuk itu dalam persiapan akan dimulainya pekerjaan proyek tersebut, saya bersama Tim turun lapangan melakukan MCA”, jelas Jacobus.

Baca juga:   Ikuti Aksi WCD, Cara Lantas Sangihe Peringati HUT Ke-64

Lebih lanjut Jacobus menyatakan usai pelaksanaan MCA, dipastikan pekerjaan proyek akan diselesaikan. “Bisa saja pekan depan pihak ketiga akan memulai pekerjaan. Mulai dari mobilisasi peralatan ke lokasi proyek. Kita berharap pekerjaan akan segera dimulai dan selesai sehingga masyarakat sudah bisa menikmati pembangunan yang merupakan bentuk kepedilian ODSK di Sangihe”, imbuh Jacobus sambil menyatakan bahwa akan ada anggaran lagi untuk penuntasan pekerjaan tuas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng yang tinggal menunggu waktu pencairan dari pusat di tahun anggaran 2020 ini.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *