Rp 11,1 M Bangun Jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng, ODSK Buktikan Peduli Sangihe

oleh
Kepala Seksi Sistem Informasi Jasa Kontruksi dan Kebijakan Teknis Jalan Provinsi Dinas PUPR Provinsi Sulut Adelbert Budy Jacobus ST

TAHUNA– Ditengah terpaan isu bahwa Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) yang menyepelekan warga Sangihe, akhirnya terbantahkan dengan sendirinya. Pasalnya ODSK konsisten terhadap janji untuk membangun infrastrkuktur Sangihe.

Ditengah penarikan Dana Alokasi Khusus (DAK) terkait dengan Covid 19, ODSK mampu merebut kembali angaran untuk pembangunan pemeliharaan berkala ruas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng dan anggaran mencapai Rp 11.1 M di Tahun Anggaran 2020.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut Ir Adolf H Tamengkel melalui Kepala Seksi Sistem Informasi Jasa Kontruksi dan Kebijakan Teknis Jalan Provinsi Adelbert Budy Jacobus ST, membenarkan bakal dibangunnya ruas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng.

“Proses lelang pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng sudah selesai. Jadi alokasi anggaran untuk pekerjaan ini memcapai Sekira Rp 11.130.688.532,20”, ungkap Jacobus.

Lebih lanjut Jacobus menyatakan bahwa proses untuk pekerjaan masih menunggu tahapan penyelesaian berkas usai proses lelang yang sudah ada pemenang.

Baca juga:   Cabuli Anak Dibawah Umur Hingga Hamil, Pelarian Vian Berakhir Di Polsek Tabut

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat pekerjaan ini akan segera mulai dikerjakan sehingga masyarakat di wilayah Sangihe Selatan sudah dapat menikmati infrastruktur yang memadai”, jelasnya lagi.

Bahkan Jacobus menyatakan bahwa saat ini Gubernur juga telah melakukan loby ke pemerintah pusat untuk kembali mengalokasikan anggaran untuk pembangunan ruas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng. “Dalam waktu dekat dipastikan akan ada ketambahan alokasi anggaran untuk pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng. “Sudah disetujui pusat tinggal menunggu realisasi. Kita topang dalam doa bersama agar upaya dan perjuangan ODSK untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur di Sangihe secepatnya terealisasi”, imbuh Jacobus.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *