Disponsori KADIN Sangihe, Disperindagda Sangihe Gelar Pasar Murah

oleh
Kabid Perdagangan Fera Massora (paling kiri) ketika berada di Pasar murah UMKM dan IKM Expo Mini tahun 2020.

TAHUNA -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah (Disperindagda) Sangihe, menggelar pasar murah yang disponsori langsung Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sangihe dan pengelolaTol Laut dalam hajatan bertajuk UMKM dan IKM Expo Mini 2020 di kawasan Boulevar Tahuna 22-24 Agustus 2020.

Kepala Disperindagda Sangihe Feliks Gaghaube melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Fera Massora ketika ditemui sejumlah wartawan menyatakan, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan ini dalam rangka mendukung UMKM dan IKM yang dilaksanakan oleh Kadin Sangihe.

“Kami dari Disperindagda Sangihe dan pedagang gerai maritim tol laut, berpartisipasi sehingga menurunkan harga, dari harga distributor sebanyak 30 persen dari harga pasar. Jadi untuk penurunan harga sebanyak Rp 5.000 dari Bapok yang disiapkan dalam pasar murah ini,” ujar Massora.

Massora menjelasakan, setelah melakukan pasar murah ini, pihaknya akan melakukan pasar murah di empat titik berbeda, itu bekerja sama dengan Dinas Perindag Daerah Provinsi Sulut.

Baca juga:   Bakal Segera Dilantik, Jabatan PTP Perlu Lengkapi Administrasi

“Selanjutnya pada hari Selasa kami dengan Disperindagda Provinsi Sulut akan melakukan pasar murah di empat Kampung, yaitu Kampung Kauhis, Kampung Sesiwung, Kampung Lebo Kecamatan Manganitu dan Kampung Dagho Kecamatan Tamako,” jelas dia.

Dirinya berharap kepada pedagang maupun pengecer di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Untuk tidak menaikan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Harapannya, para pedagang dan pengecer yang menjual sembako bisa menstabilkan harga, tidak ada pedagang yang menaikan harga. Terutama penjualan gula pasir tidak ada dijual diatas HET,” imbuh Massora.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *