Peringatan HUT RI ke-75 di Kabupaten Mitra. Digelar Sederhana Sesuai Protokol Kesehatan

oleh -97 Dilihat
Bupati James Sumendap saat menjadi Irup Peringatan HUT RI ke-75 di Kabupaten Mitra.

MITRA– Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-75, di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berlangsung hikmat dan sukses, serta tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati James Sumendap. Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan pukul 08.00 Wita.

Dalam upacara peringatan HUT ke-75 RI di Mitra, baik pengibaran maupun penurunan Bendera Merah Putih hanya dihadiri sejumlah undangan khusus, yakni Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) setempat, sesuai protap yang ada.

Dan Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) yang bertugas di dua upacara peringatan tersebut juga hanya ditunjuk tiga orang saja. Dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, pada upacara penurunan Bendera Merah Putih pukul 17.00 Wita, Wakil Bupati Jesaja Legi.

Namun, walaupun bentuk peringatannya sangat sederhana, namun momen peringatan HUT ke-75 RI di masa Pandemik COVID-19 di Mitra, sama sekali tidak mengurangi makna yang terkandung di dalamnya, yakni merefleksikan semangat perjuangan para Pahlawan dan menjadikan kemerdekaan sebagai kesempatan untuk terus berkarya tanpa batas

“Marilah kita refleksikan perjuangan para Pahlawan dan menjadi tugas kita generasi penerus untuk mengisi pembangunan, dalam rangka mewujudkan apa yang dicita-citakan pendiri bangsa,” kata Bupati Sumendap.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumendap juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berjuang bersama melawan COVID-19.

“Pada momen peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini, mari kita jaga Protokol Kesehatan demi memerangi COVID-19. Jaga jarak, jaga kesehatan, jaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia,” harap Sumendap

(Thety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.