Bendera Merah Putih Berkibar di Pulau Keramat

oleh

MITRA -Ditengah semaraknya masyarakat Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tanggal 17 Agustus Tahun 2020, Babinsa Koramil 1302-12/Belang Atas Nama Serda ( Sersan Dua ) Erwin Polii merancang kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih tepat pada Hari Kemerdekaan di Pulau Keramat yang berada di Desa Borgo, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara pada Senin 17/08/2020 pukul 15.00 wita.

Pengibaran Sang Merah Putih di Pulau Keramat tersebut sengaja dirancang oleh Babinsa dan beberapa perangkat Desa, yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada Masyarakat luas bahwa di Desa Borga terdapat sebuah pulau yang belum berpenghuni dan sangat indah untuk dijadikan destinasi wisata, hal ini mendapat persetujuan dari pemerintah Desa yaitu Hukum Tua Ritno Manoso.

IMG-20200818-WA0011Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa melalui Plh Danramil 1302-12/Belang Pelda Johny Runtuwene mengapresiasi hal Positif yang dilakukan oleh anggotanya.

“Saya Plh Danramil 1302-12/Belang mewakili Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P, menyampaikan Apresiasi kepada Babinsa yang sudah menunjukkan keteladanan dengan berinisiatif mengibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Keramat yang notabene tidak berpenghuni tersebut,” kata Runtuwene.

Baca juga:   Bupati James Sumendap Serahkan SK untuk 187 CPNS Kabupaten Mitra

Hal ini tentunya menunjukkan betapa besarnya rasa Nasionalime seorang Prajurit yang dengan susah payah menggalang dukungan agar bisa melaksanakan Upacara di Pulau tersebut, kegiatan ini juga menurut saya sangatlah positif, sebab bisa memperkenalkan kepada Masyarakat luas bahwa di Desa Borgo terdapat sebuah pulau nan indah yang boleh dijadikan salah satu tujuan wisata, “Imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara Bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Pulau Keramat tersebut antara lain, Kepala Desa Borgo Fadli Pelango bersama Istri, Babinsa Koramil 1302-12/Belang Sertu Erwin Polii, Bpd dan para Perangkat Desa Borgo,

(Thety)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *