Aksi Donor Darah RSUP Kandou Songsong Hari Kemerdekaan RI

oleh
MANADO-Aksi donor darah digelar RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD mengatakan, aksi donor darah tersebut terbuka untuk umum.
Dirut Panelewen mengatakan, kegiatan ini adalah upaya RSUP Prof Dr RD Kandou Manado untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah terutama di masa pandemi Covid-19. Apalagi kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat.
Dirut Panelewen mengungkapkan, kegiatan donor darah ditengah pandemi Covid-19 adalah kegiatan yang sangat mulia dan luhur. “Walau penuh tantangan, tapi kuncinya ada di protokol kesehatan ketika mempersiapkan pendonor maupun petugasnya,” ucap Dirut Panelewen.
FB_IMG_1598807733015
Momen donor darah di Hari Kemerdekaan, tambah Dirut Panelewen, merupakan momen tepat untuk memotivasi masyarakat agar tidak perlu khawatir dan ragu untuk mendonorkan darahnya di masa pandemi.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menunjang dan berpartisipasi langsung pada kegiatan ini berupa sumbangan darah untuk diberikan kepada pasien yang membutuhkan,” tandas Dirut Panelewen.
Selama dua hari pelaksanaan yaitu Kamis-Jumat (13-14/8/2020), tambah Kepala Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) dr Neila Mandey SpPK, terkumpul sebanyak 55 kantong darah.
(vhp)
Baca juga:   RSUP Prof dr Roembajan Deil Kandou Syukuri HUT ke-24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *