Hari Keluarga Nasional Membumi di Kabupaten Minahasa, Pemkab Gencarkan Pelayanan KB Sejuta Akseptor

oleh -107 Dilihat
MINAHASA-Pelayanan KB Serentak menyemarakkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020 di Kabupaten Minahasa, Senin (29/6/2020).
Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Wabup Robby Dondokambey SSi, dan Sekretaris Daerah Frits Muntu SSos serta jajaran Pemkab Minahasa mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional ke-XXVII Tahun 2020.
Diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab mendukung penuh perayaan Harganas tahun ini.
Walau tidak dalam kegiatan semarak seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi dimaknai dengan Pelayanan KB Sejuta Akseptor. Dilakukan serentak di kabupaten/kota se-Indonesia.
Hal tersebut dimaksudkan agar Hari Keluarga lebih membumi secara bertahap. Lebih bisa dirasakan nuansa cinta, kasih dan sayang antar anggota keluarga, sehingga makna Hari Keluarga benar-benar dapat dirasakan oleh keluarga-keluarga ditengah masyarakat.
Semoga peringatan Harganas tahun ini juga dapat dijadikan daya ungkit bagi sinergitas antara BKKBN, Tim Penggerak PKK, Pemerintah Daerah Provinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten dalam rangka membangun bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera.
Pemerintah Kabupaten Minahasa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa dalam memasuki tatanan normal baru ditengah-tengah pandemi yang melanda negeri ini.
“Diharapkan untuk tetap siaga dan tetap berdoa agar kita semua dalam lindungan Tuhan dan dijauhkan dari hal-hal yang merugikan kita semua. Tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga kekebalan imun dengan rajin berolahraga dan pola hidup sehat, tetap menjaga jarak dan menggunakan masker,” tandas Mangala.
Peringatan Harganas bertajuk utama ‘Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Indonesia Maju’ tersebut, dipusatkan di Puskesmas Koya, Kecamatan Tondano Selatan.
Dihadiri Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dra Riani Suwarno, Kadis Kesehatan dr Maya Rambitan MKes, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde SH MAP, Camat Tondano Selatan Johny Tendean AP MAP, Danramil Tondano Pelda Deny Saraun, Kepala Puskesmas Koya dr Yuliana Sunge, Kepala Perkumpulan Juang Kencana Sulawesi Utara Niko Tambayong, KPS Profesi Nurse Unike De La Salle Johanis Kerangan SKep Ns MKep, dan masyarakat akseptor.
(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.