Manado Fiesta Virtual, Bikin DPRD Bolmong Terpukau

oleh -0 views
Kabid Steven Runtuwene saat menerima kunker DPRD Bolmong di Kantor Dispar Kota Manado, Jumat (19/6/2020).

MANADO — Meski ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, niat Dinas Pariwisata Kota Manado untuk berinovasi dan membuat terobosan tak pernah surut. Hal ini dilakukan guna tetap menjaga sektor pariwisata tetap eksis dan bangkit dari keterpurukan karena dampak mewabahnya virus ini.

Inovasi yang belakangan menjadi sorotan ialah Manado Fiesta virtual. Terobosan ini dibuat dengan maksud membangun eksistensi pariwisata yang saat ini seakan mati suri. Selain pameran secara virtual tentang sektor pariwisata, event ini juga menggagas satu kegiatan webinar, yang nantinya menjadi ruang dialog interaktif antara Pemerintah, narasumber yang ahli di bidangnya, dan pelaku usaha pariwisata.

Mengetahui terobosan ini ialah solusi memainkan peran pada sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19, Jumat, (19/6/20), rombongan DPRD Bolmong yang tujuannya melakukan kunjungan kerja untuk membahas Perda Ripparda (Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah) sekaligus apa yang harus disiapkan oleh eksekutif dan legislatif, terpukau, mengapresiasi langkah Dispar Manado mengadakan Manado Fiesta Virtual.

Baca juga:   Bertemu Kapolresta Manado dan Dandim 1309/Manado, Wali Kota GSVL Diskusikan Langkah Baru Tekan Penyebaran Covid-19

Kepala Dinas Pariwisata, Lenda Pelealu, melalui Kabid Kelembagaan dan Kapasitas Pariwisata, Steven Runtuwene mengatakan bahwa kunjungan DPRD Bolmong yang dipimpin Ketua Rombongan Ibu Hj Mokodompi ke Dispar, karena mereka belum memiliki Perda Ripparda ( Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah). Saling bergantian, menanyakan apa yang harus disiapkan pihak eksekutif dan legislatif untuk membuat Perda tersebut.

“Tidak hanya itu, rekan-rekan dari DPRD Bolmong juga bertanya dan mengapresiasi terkait Manado Fiesta Virtual 2020. Kata mereka, ini terobosan luar biasa dari Dispar Kota Manado, apalagi yang pertama di Indonesia saat pandemi Covid-19,” ujar Runtuwene.

Tambahnya, anggota DPRD Bolmong berencana ingin gabung lewat Zoom Meeting yang nantinya akan di Launching oleh Menteri Pariwisata dan Ekraf dalam waktu dekat ini.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.