TKBM Terima Santunan BPJS, Gaghana : Dikaji Juga Untuk Aparat Kampung

oleh -3 views
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika menyerahkan santuan duka BPJS Ketenaga Kerjaan kepada ahli waris almarhum Veraris Papente selaku anggota TKBM Pelabuhan Petta

TAHUNA– Terobosan Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja Daerah Sangihe mengakomodir Organisasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tahuna dan Pelabuhan Petta sebagai peserta BPJS tenaga kerja mulai dirasakan manfaatnya. Dimana pada Rabu (17/06/2020), Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menyerahkan santunan BPJS ke ahli waris almarhum Veraris Papente selaku TKBM Pelabuhan Petta senilai Rp 42 juta.

Dalam kesempatan tersebut Gaghana menyatakan bahwa tujuan dari program ini murni untuk para buruh TKBM. Karena manfaatnya akan sangat baik bagi keluarga ketika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Kita sadari bersama bahwa semua manusia menunggu antrian oleh yang maha kuasa,oleh karena itu kita harus memikirkan kelangsungan hidup ini dengan jaminan sosial. Semoga santunan duka ini dapat membantu meringankan beban keluarga yang mengalami musibah dalam melangsungkan kehidupan istri dan anak-anak,” jelas Gaghana.

Gaghana menambahkan, Pemkab juga sedang mengkaji program BPJS Ketenagakerjaan juga dapat menyentuh seluruh aparatur desa. Karena diketahui bersama pemerintah perlu memberi perlindungan kepada buruh dan aparat kampung melihat dari resiko pekerjaannya setiap hari.

Baca juga:   Dinilai Belum Action, Janis Pertanyakan Kinerja Tim Saber Pungli Sangihe

“Aparat kampung juga akan kami masukkan BPJS agar pelaksanaan Tupoksinya lebih terjamin,semoga harapan para pekerja dapat segera terealisasi tanpa ada kendala apapun,” imbuh Gaghana.

Sementara itu Abdul Rajab Ketua TKBM Pelabuhan Petta menyatakan, para buruh sekarang bekerja lebih terjamin dengan adanya kartu BPJS, karena resiko kecelakaan sampai kematian sangat rentan terjadi ketika melaksanakan bongkar muat di pelabuhan.

“Baru kali ini kami diperhatikan oleh pemerintah dengan jaminan BPJS, terbukti salah satu rekan kerja yang ditimpa musibah telah merasakan manfaatnya dengan menerima santunan senilai Rp 42 juta dari BPJS,” ujarnya sambil menambahkan bahwa para buruh sangat bersyukur dan mendoakan Daerah ini akan lebih sejahtera selama dipimpin oleh Bupati Jabes E Gaghana yang selalu mampu menjabarkan kebutuhan masyarakatnya yang dalam kesusahan.

Disisi lain Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Dokta Pangandaheng menyatakan untuk perangkat kampung yang nantinya juga dipersiapkan masuk menjadi anggota BPJS tenaga kerja akan segera dikaji dan dirampungkan secepatnya

Baca juga:   Bansa, Bakal Dijadikan Rest Area

. “Dengan demikian aparat kampung juga akan memiliki jaminan dari BPJS tenaga kerja dalam melakukan yugas dan fungsinya”,singkat Pangandaheng.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.