Manado Fiesta Virtual, Coreta Kapoyos: Akan Jadi yang Pertama Dari 100 CoE Pariwisata Indonesia

oleh

MANADO– Event pariwisata unggulan Manado Fiesta tahun ini tidak dapat diselenggarakan seperti biasanya.

Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang melumpuhkan sektor pariwisata di hampir seluruh dunia ini menjadi penyebabnya.

Hal tersebut berimbas pada para pelaku industri pariwisata termasuk didalamnya pekerja seni, hotelier, sektor kreatif dan lainnya yang harus putar otak untuk mencari peluang demi bertahan hidup sampai pandemi selesai.

Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya Panitia Pelaksana Manado Fiesta 2020 bersama Pemerintah Kota Manado mengambil keputusan untuk mempersiapkan gelaran Manado Fiesta Virtual.

Kepada media ini, Ketua Umum Panitia Manado Fiesta 2020 Coreta Louise Kapoyos mengatakan, rencana tersebut sedang dikoordinasikan bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

“Kita akan tetap jalan dengan virtual festival, paling tidak untuk membantu para pekerja seni, kreatif dan lain-lain yang terdampak pandemi ini. Selain juga agar masyarakat punya pilihan dengan melihat konten yang gak hanya tentang COVID-19,” ujar Coreta Kapoyos, Jumat (5/6/2020).

Baca juga:   Diwakili Wawali Mor, Pemkot Manado Gelar Seminar Keterbukaan Data dan Informasi Publik

Manado Fiesta virtual sendiri akan segera dimulai dengan promo yang juga dilaksanakan dengan memanfaatkan dunia digital, sementara waktu untuk peluncurannya menunggu hasil koordinasi dengan Kemenparekraf RI.

“Sepertinya ini akan jadi event virtual pertama di 100 Calendar of Event (CoE) pariwisata Indonesia,” kata Coreta.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *